AC Milan 1-1 Salernitana: Il Rossoneri Tanpa Kemenangan di Dua Laga Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Maret 2023
AC Milan 1-1 Salernitana: Il Rossoneri Tanpa Kemenangan di Dua Laga Beruntun
AC Milan 1-1 Salernitana (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, AC Milan, tanpa kemenangan di dua laga beruntun Serie A. Pasca kalah melawan Fiorentina, Il Rossoneri imbang 1-1 melawan Salernitana di San Siro, Selasa (14/03) dini hari WIB, pada lanjutan pekan 26.

Tidak hanya inkonsistensi Milan berlanjut musim ini, tetapi posisi mereka juga rawan digusur di zona Liga Champions. Saat ini Milan ada di urutan empat dengan 48 poin dari 26 laga, terpaut hanya satu poin dengan AS Roma di peringkat lima.

Usai mengamankan tempat di perempat final Liga Champions, AC Milan berusaha bangkit di Serie A kala menjamu Salernitana. Stefano Pioli tetap memainkan taktik tiga bek dengan mengandalkan Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Olivier Giroud di lini depan.

Salernitana besutan Paulo Sousa masih berusaha menjauh dari zona degradasi dan oleh karenanya butuh tambahan poin. Benar saja, meski bermain di San Siro, Salernitana memberikan perlawanan sengit dan Milan dibuat kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz

Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

Milan dan Mimpi Besarnya di Liga Champions

Performa Milan di babak pertama ini jauh di bawah ekspektasi, tetapi dalam situasi tersebut mereka mampu mencetak gol jelang turun minum dari situasi bola mati. Berawal dari sepak pojok yang diambil Ismael Bennacer, bola ditanduk oleh Olivier Giroud dan berbuah gol untuk Milan. 1-0 Milan unggul di babak pertama.

Di babak kedua Sousa memainkan eks penyerang Milan, Krzysztof Piatek, menggantikan Grigoris Kastanos. Salernitana pun tidak menyerah dengan ketertinggalan itu dan sukses menyamakan kedudukan di menit 61.

Boulaye Dia bergerak tanpa kawalan di kotak penalti Milan dan para pemain Milan tertarik dengan manuver yang dilakukan Domagoj Bradaric. Bradaric memberi assist yang diselesaikan oleh Dia. 1-1 kedudukan sama kuat.

Stefano Pioli langsung mengganti tiga pemain Milan di lini depan. Divock Origi, Charles de Ketelaere, dan Zlatan Ibrahimovic masuk dari bangku caddangan menggantikan Diaz, Leao, dan Giroud di menit 62.

Milan masih mendominasi permainan di San Siro, tetapi Salernitana setelah mencetak gol penyama kedudukan merapatkan baris pertahanan. Itu menyulitkan Milan mencetak gol dan laga akan segera berakhir.

Susunan Pemain

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 77'), Ismael Bennacer (Sandro Tonali 85'), Rade Krunic, Theo Hernandez; Brahim Diaz (Divock Origi 62'), Rafael Leao (Charles de Ketelaere 62'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 62').

Pemain Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Davide Calabria, Fode Ballo-Toure, Yacine Adli, Sandro Tonali, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Divock Origi, Tommaso Pobega, Aster Vranckx, Matteo Gabbia, Charles de Ketelaere.

Pelatih: Stefano Pioli

Salernitana (3-4-2-1): Guillermo Ochoa; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola (Matteo Lovato 68'); Pasquale Mazzocchi (Junior Sambia 83'), Emil Bohinen (Domen Crnigoj 83'), Lassana Coulibaly, Domagoj Bradaric; Grigoris Kastanos (Krzysztof Piatek 56'), Antonio Candreva (Federico Bonazzoli 68'); Boulaye Dia.

Pemain Cadangan: Vincenzo Fiorillo, Luigi Sepe, Junior Sambia, Federico Bonazzoli, Tonny Vilhena, Erik Botheim, Diego Valencia, Domen Crnigoj, Giulio Maggiore, Hans Nicolussi Caviglia, Matteo Lovato, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Paulo Sousa

Serie a Milan AC Milan Salernitana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan