BolaSkor.com - Perjalanan AC Milan di papan atas Serie A terganggu usai menelan kekalahan 1-3 dari Sassuolo di San Siro, Minggu (28/11). Tiga gol Sassuolo disumbang Gianluca Scamacca pada menit ke-24, bunuh diri Simon Kjaer (33), dan Domenico Berardi (66). Sedangkan gol semata mayang tuan rumah dicetak Alessio Romagnoli (21).

Pada laga ini Milan mengawali laga dengan setidaknya enam pemain yang dirotasi dari laga terakhir melawan Atletico Madrid. Sejak laga dimulai Rossoneri melakukan pendekatan menyerang sejak awal laga.

Meski berulang kali menlancarkan serangan, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-21. Sebuah sepak pojok dari Theo Hernandez ditanduk mulus oleh sang kapten, Alessio Romagnoli ke tiang dekat.

Baca Juga:

Junior Messias, dari Jasa Pengantar Barang hingga Pencetak Gol Krusial Milan di Liga Champions

Syarat AC Milan Lolos 16 Besar Liga Champions: Mungkin, tetapi Ruwet

Hasil Liga Champions: Milan Jaga Asa, Inter Lolos 16 Besar, City Bungkam PSG

Akan tetapi, keunggulan Milan tidak bertahan lama. Hanya tiga menit berselang, Gianluca Scamacca menyeimbangkan keadaan. Berawal dari Alexis Saelemaekers yang kehilangan bola, Scamacca melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas.

Sassuolo berbalik unggul pada menit ke-33. Kali ini Neroverdi memanfaatkan sepak pojok. Gianluca Scamacca mendapat bola di kotak penalti langsung melepas sepakan. Bola berhasil diblok Mike Maignan, namun membentur Simon Kjaer dan berbalik masuk ke gawang. 1-2 untuk Sassuolo.

Di babak kedua, Milan kembali berusaha memegang kendali permainan. Namun mereka selalu kesulitan menembus pertahanan Sassuolo.

Bahkan, pada menit ke-66 Milan semakin jauh tertinggal. Berardi kembali menjadi momokl bagi Milan dengan kembali mencetak gol. Ini adalah gol kesepuluh Berardi ke gawang Milan sepanjang kariernya.

Milan semakin terpuruk pada menit ke-77 ketika Romagnoli mendapatkan kartu merah. Sang kapten diusir dari lapangan menyusul pelanggaran kerasnya terhadap Defrel.

Unggul pemain, Sassuolo mengurung area pertahanan Milan. Di pengujung laga, Milan menekan habis Sassuolo, namun hingga laga usai skor tidak berubah, Milan takluk 1-3 di tangan Sassuolo.

Dengan hasil ini Milan berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 32 poin. Sedangkan Sassuolo naik ke posisi ke 12 dengan kemasan 18 poin.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bakayoko, Bennacer; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur, Ayhan, Ferrari, Kyriakopoulos; Matheus, Frattesi; Berardi, Maxime Lopez, Raspadori; Scamacca