AC Milan 2-0 AS Roma: Il Rossoneri Persulit Langkah Giallorossi Masuk Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Juni 2020
AC Milan 2-0 AS Roma: Il Rossoneri Persulit Langkah Giallorossi Masuk Zona Liga Champions
AC Milan 2-0 AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menang 2-0 atas AS Roma di pekan 28 Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (28/06) malam WIB. Berkat hasil itu Il Rossoneri naik ke urutan tujuh klasemen, sementara Roma semakin sulit masuk zona Liga Champions. Giallorossi kini terpaut enam poin dari Atalanta yang memainkan satu laga lebih sedikit.

AC Milan selalu mencetak gol di empat pertemuan Serie A melawan AS Roma. Tren itu akan coba dilanjutkan di San Siro pada pekan 28. Stefano Pioli memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Ante Rebic di lini depan yang ditopang Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura.

Paulo Fonseca juga memainkan taktik yang sama dengan menurunkan Edin Dzeko. Striker asal Bosnia Hezergovina itu akan didukung oleh tiga pemain lincah di belakangnya, yakni Justin Kluivert, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan.

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama ini. AS Roma memulai dengan cepat dan Milan telat 'panas'. Peluang dari tim tamu hadir pada menit 21 ketika umpan silang Kluivert ditanduk Dzeko, namun bola tandukannya melebar.

Baca Juga:

Oasis di Tengah Kekeringan AC Milan

Sekelumit Masalah Internal AS Roma di Tengah Pandemi Virus Corona

Bukan Juventus, Pedro Lebih Condong Gabung AS Roma

Justin Kluivert duel dengan Ismael Bennacer

Begitu juga peluang emas yang dimiliki Milan dari Calhanoglu di menit 39. Bebas berdiri dan tidak terkawal kala menerima umpan silang Theo Hernandez, Calhanoglu gagal mengonversinya jadi gol. Alhasil paruh pertama berakhir tanpa gol. Kedua tim juga tak memiliki kreativitas bermain di babak pertama ini.

Pertandingan masih berjalan dengan tempo lambat di babak kedua. Intensitas laga baru terlihat kala Antonio Mirante melakukan penyelamatan di menit 68 dari tendangan spekulasi Lucas Paqueta.

Memasuki menit 75 kedua pelatih telah memasukkan pemain baru dari bangku cadangan. Paqueta dan Alexis Saelemaekers masuk di kubu Milan, sementara Nikola Kalinic, Diego Perotti, dan Carles Perez bermain di kubu Roma.

Gol yang dinanti Milan akhirnya datang di menit 78. Ante Rebic mencetak gol kala bola sepakannya mengenai tiang gawang dan bola rebound disambar olehnya. Mirante belum siap karena sebelumnya menepis sepakan voli Franck Kessie. 1-0 Milan unggul.

Roma coba membalasnya namun bukan mencetak gol mereka malah kebobolan lagi di menit 89. Hernandez dijatuhkan di kotak penalti oleh Chris Smalling dan Calhanoglu yang mengeksekusi penalti menjalankan tugasnya dengan tenang.

Kedudukan menjadi 2-0 dan Roma tak punya cukup waktu mengejarnya. Il Rossoneri memenangi pertandingan di pekan 28 dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 54'), Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura (Lucas Paqueta 54'); Ante Rebic (Rafael Leao 78').

Pemain Cadangan: Rade Krunic, Antonio Donnarumma, Lucas Paqueta, Lucas Biglia, Diego Laxalt, Davide Calabria, Asmir Begovic, Marco Brescianini, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Matteo Gabbia, Daniel Maldini.

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Davide Zappacosta, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola; Bryan Cristante (Javier Pastore 81'), Jordan Veretout; Justin Kluivert (Carles Perez 58'), Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 81'), Henrikh Mkhitaryan (Diego Perotti 69'); Edin Dzeko (Nikola Kalinic 70').

Pemain Cadangan: Nikola Kalinic, Ibanez, Amadou Diawara, Javier Pastore, Daniel Fuzato, Gonzalo Villar, Carles Perez, Diego Perotti, Cengiz Under, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Federico Fazio.

Pelatih: Paulo Fonseca

Breaking News Milan AC Milan Roma AS Roma Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan