AC Milan 2-0 Juventus: Rossoneri Lupa Rasanya Kalah dari Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Oktober 2022
AC Milan 2-0 Juventus: Rossoneri Lupa Rasanya Kalah dari Bianconeri
AC Milan 2-0 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, AC Milan menang 2-0 atas tim rival Juventus pada pekan sembilan di San Siro, Sabtu (08/10) malam WIB. Dengan hasil itu Il Rossoneri melalui empat laga beruntun lawan Il Bianconeri tanpa pernah kalah.

AC Milan berusaha bangkit usai kalah 0-3 dari Chelsea di Liga Champions. Rotasi dilakukan Stefano Pioli di laga ini dalam taktik 4-2-3-1 dan Massimiliano Allegri menurunkan formasi 4-4-2 di Juventus, mengandalkan Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic di lini depan.

Milan bermain dengan intensitas tinggi mengingat mereka bermain di San Siro dan melawan tim rival. Alhasil Milan mendominasi permainan dan Juventus menemui kesulitan menciptakan peluang, Milik dan Vlahovic terisolasi di lini depan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

Lupakan Kekalahan dari Chelsea, Milan Fokus Hadapi Juventus

Tak Berkutik Lawan Chelsea, Kualitas Charles De Ketelaere Mulai Diragukan

Selebrasi gol Fikayo Tomori

Jelang turun minum kala laga tampaknya akan berakhir tanpa gol, Milan mencetak gol. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Juventus pasca situasi sepak pojok, Fikayo Tomori menerima tendangan yang dilakukan Olivier Giroud dan mencetak gol dari jarak dekat. Milan unggul 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua Allegri memainkan Weston McKennie menggantikan Juan Cuadrado, mengubah formasi jadi 4-3-3 tapi keluarnya Cuadrado menghilangkan unsur kreatif di sisi sayap Juventus.

Benar saja, Milan menggandakan keunggulan dari serangan balik cepat dan memanfaatkan celah di pertahanan Juventus. Brahim Diaz melakukan aksi solo run dan menyelesaikannya dengan gol. Milan 2-0 Juventus.

Selepas gol tersebut Milan menurunkan tempo bermain dan bermain lebih fleksibel, mengincar momen dari serangan balik. Juventus coba mencetak gol tapi serangan yang mereka bangun kerap mentah di lini tengah dan pertahanan Milan.

Empat menit tambahan waktu berlalu di San Siro tidak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan menang 2-0 atas Juventus, meraih tiga poin dan mencatatkan clean sheets.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Aster Vranckx 84'), Sandro Tonali; Tommaso Pobega (Rade Krunic 59'), Brahim Diaz (Charles de Ketelaere 64'), Rafael Leao (Divock Orig 84'); Olivier Giroud (Ante Rebic 64').

Pemain Cadangan: Antonio Mirante, Andreas Jungdal, Fode Ballo-Toure, Sergino Dest, Yacine Adli, Malick Thiaw, Charles de Ketelaere, Ante Rebic, Divock Origi, Rade Krunic, Aster Vranckx, Tiemoue Bakayoko.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Weston McKennie 46'), Adrien Rabiot (Matias Soule 80'), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 56'), Filip Kostic (Fabio Miretti 56'); Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic (Moise Kean 78').

Pemain Cadangan: Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Nicolo Fagioli, Weston McKennie, Moise Kean, Fabio Miretti, Matias Soule, Federico Gatti, Leandro Paredes.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Milan AC Milan Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan