AC Milan 2-1 Parma: Comeback Hebat Rossoneri di Tengah Badai Cedera Pemain

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Desember 2018
AC Milan 2-1 Parma: Comeback Hebat Rossoneri di Tengah Badai Cedera Pemain
AC Milan menang 2-1 atas Parma (Foto: @OptaPaolo)

BolaSkor.comAC Milan akhirnya mengakhiri rentetan hasil tak pernah menang di tiga laga beruntun Serie A saat menjamu Parma di San Siro pada giornata 14, Minggu (2/12). Rossoneri menang 2-1 melawan Parma.

Kemenangan itu penting bagi Milan yang sekarang kembali masuk empat besar Serie A (zona Liga Champions) dengan perolehan 25 poin, menggeser Lazio yang baru bermain di markas Chievo Verona pada Senin (3/12) dini hari WIB. Sementara Parma ada di peringkat enam dengan raihan 20 poin.

Di paruh pertama kedua tim saling melancarkan serangan, Milan mendominasi pertandingan, namun Parma juga berbahaya ketika melakukan serangan balik karena permainan direct (langsung) mereka yang langsung tertuju ke pertahanan lawan.

Milan cukup berisiko diserang lawan karena mereka hanya memainkan satu bek tengah murni, Christian Zapata, dalam formasi 4-3-3 dengan pendampingnya Ignazio Abate, yang notabene full-back.

Milan memang dilanda badai cedera bek tengah yang menimpa Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan Mateo Musacchio.

Baca Juga:

Strategi Transfer AC Milan Libatkan Fabregas dan Christensen

Kiper AC Milan Ramalkan Juventus Pastikan Scudetto pada April 2019

Kedua tim melancarkan peluang masing-masing. Akan tapi sampai paruh pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta di San Siro. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Malapetaka menghampiri Milan di awal babak kedua. Parma mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui tandukkan kepala Roberto Inglese di menit 48 kala menyambut sepak pojok rekan setimnya. Parma unggul 1-0.

Keunggulan itu nyatanya malah membuat Milan tersengat. Mereka bangkit dan menaikkan intensitas serangan, sebelum akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit 55.

Patrick Cutrone menyambut umpan silang dari rekan setimnya yang sempat terdefleksi via sepakan first time. Sepakannya tidak mampu ditepis Luigi Sepe, kiper Parma, 1-1 Milan menyamakan kedudukan.

Comeback kemenangan Milan pun semakin sempurna melalui gol penalti Franck Kessie di menit 70. Berkat bantuan VAR (Video Asisten Wasit), Milan mendapatkan penalti setelah melihat Alessandro Bastoni melakukan handball di area terlarang. 2-1 Milan berbalik unggul dan mempertahan keunggulan itu sampai laga bubar.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Christian Zapata, Ignazio Abate, Davide Calabria; Jose Mauri (Fabio Borini 52’), Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Suso (Samu Castillejo 88’)

Pelatih: Gennaro Gattuso

FC Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Riccardo Gagliolo, Alessandro Bastoni, Bruno Alves, Simone Iacoponi; Antonino Barilla, Matteo Scozzarella (Leo Stulac 79’), Alberto Grassi (Fabio Ceravolo 83’); Gervinho (Amato Ciciretti 62’), Roberto Inglese, Jonathan Biabiany

Pelatih: Roberto D’Aversa

Breaking News AC Milan Serie a Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan