AC Milan 2-2 Atalanta, La Dea Masih Jadi Momok untuk Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 September 2018
AC Milan 2-2 Atalanta, La Dea Masih Jadi Momok untuk Rossoneri
AC Milan imbang 2-2 melawan Atalanta di San Siro (Zimbio)

BolaSkor.com – Rekor tak pernah menang AC Milan atas Atalanta selama empat tahun terakhir berlanjut hingga musim ini. Pada giornata lima Serie A, Rossoneri ditahan La Dea dengan skor 2-2 di San Siro. Milan juga sebelumnya imbang 1-1 kontra Cagliari.

Baik AC Milan dan Atalanta sangat membutuhkan tiga poin untuk kembali ke laju kemenangan di Serie A. Gennaro Gattuso merotasi skuat Milan pasca bertanding melawan Dudelange di Liga Europa. Dalam taktik 4-3-3, ia mengandalkan trio Hakan Calhanoglu, Gonzalo Higuain, dan Suso di lini depan.

Atalanta juga butuh kemenangan pasca kalah dua kali beruntun dari Cagliari (0-1) dan SPAL (0-2). Namun motivasi untuk bangkit itu langsung dihadapkan dengan tugas berat, karena Milan langsung mencetak gol cepat kala laga baru berjalan dua menit.

Gonzalo Higuain melanjutkan ketajamannya dalam mencetak gol di tiga laga beruntun. El Pipita menerima umpan silang Suso dan melepaskan tendangan voli yang tidak dapat diantisipasi Pierluigi Gollini, 1-0 Milan unggul.

Pertandingan berjalan seru di babak pertama ini. Milan mendominasi penguasaan bola dan sempat menggandakan keunggulan via gol Giacomo Bonaventura saat menerima umpan silang Davide Calabria. Akan tapi VAR (Video Asisten Wasit) mengagalkan golnya yang dianggap offside.

Atalanta juga punya peluang menyamakan kedudukan di menit 34. Rafael Toloi melepaskan umpan silang berbahaya ke area kotak penalti Milan dan Mario Pasalic menyambarnya, namun sepakannya melebar dari gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Tim tuan rumah seharusnya menutup paruh pertama dengan skor 2-0 melalui peluang terakhir yang dihasilkan Frank Kessie. Sayangnya, Kessie gagal mengonversi operan Higuain menjadi gol ke gawang yang kosong karena tendangannya melebar. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Milan.

Di babak kedua jalannya pertandingan semakin bertambah seru. Sebab, Atalanta mampu menyamakan kedudukan di menit 53 melalui gol yang dicetak Alejandro “Papu” Gomez. Ia mengonversi assist dari pemain pengganti, Duvan Zapata, dengan sempurna ke gawang Milan. 1-1 kedudukan kini sama kuat.

Baru sebentar Atalanta menyamakan kedudukan, Milan kembali unggul tujuh menit berselang. Lagi, Suso terlibat dalam proses terciptanya gol ketika memberikan umpan silang mendatar dan disambar oleh Bonaventura dengan sepakan first time. 2-1 Milan kembali unggul.

Keunggulan yang dimiliki Milan malah memperlambat tempo bermain mereka dan memancing Atalanta untuk menaikkan intensitas serangan. Benar saja, Milan kini hanya mengandalkan serangan balik pada 15 menit terakhir di babak kedua.

Gattuso juga seolah ingin mempertahankan keunggulan itu dengan memasukkan Tiemoue Bakayoko untuk menggantikan Bonaventura. Fans Milan harap-harap cemas menanti peluit panjang tanda habisnya pertandingan, sebab Atalanta semakin gigih menyerang dan mencari gol penyama kedudukan.

Benar saja, gol dramatis tercipta pada menit 90+1 dan menjadi buah dari kerja keras Atalanta yang gigih mencetak gol. Milan tampak terhipnotis karena terdiam ketika Rigoni mencetak gol memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Zapata yang ditepis Donnarumma. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Davide Calabria (Ignazio Abate 66’); Giacomo Bonaventura (Tiemoue Bakayoko 74’), Lucas Biglia, Frank Kessie; Hakan Calhanoglu (Samu Castillejo 85’), Gonzalo Higuain, Suso

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Andrea Masiellu, Jose Luis Palomino, Rafael Toloi; Robin Gosens (Josip Illicic 76’), Marten de Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Musa Barrow (Duvan Zapata 46’), Mario Pasalic (Emiliano Rigoni 46’)

Breaking News AC Milan Serie A Italia Atalanta Gennaro Gattuso Gonzalo Higuain Giacomo Bonaventura
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan