AC Milan 2-5 Sassuolo: Rossoneri Terbantai Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
AC Milan 2-5 Sassuolo: Rossoneri Terbantai Lagi
AC Milan 2-5 Sassuolo (Twitter)

BolaSkor.com - Tren buruk AC Milan terus berlanjut. Terbaru, Rossoneri kembali terbantai saat menjamu Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2022-2023.

Bermain di San Siro, Minggu (29/1), Milan takluk dengan skor telak 2-5. Hasil ini kian mempersulit peluang tim asuhan Stefano Pioli untuk mempertahankan Scudetto.

Milan sejatinya memulai laga dengan cukup menjanjikan. Tampil agresif, tuan rumah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan delapan menit.

Baca Juga:

Milan Memble, Stefano Pioli Tegaskan Tidak Perlu Pemain Baru

Lupakan Nicolo Zaniolo, AC Milan Kejar Hakim Ziyech

Milan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Nicolo Zaniolo

Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan matang Theo Hernandez. Namun gol itu dianulir VAR karena penyerang berkebangsaan Prancis itu berada dalam posisi offside yang cukup tipis.

Setelah itu, para pemain Milan seperti kehilangan fokus. Sassuolo pun memanfaatkannya dengan maksimal.

Tim tamu berhasil mencetak dua gol dalam waktu singkat. Gregoire Defrel memecah kebuntuan pada menit ke-19 dan diikuti Davide Frattesi dua menit berselang.

Namun Milan tak langsung menyerah. Olivier Giroud memperkecil kedudukan melalui sundulan kepala pada menit ke-24.

Gol tersebut sempat mengembalikan rasa percaya diri para pemain Milan. Sayangnya hal itu tak berlangsung lama karena Domenico Berardi kembali membawa Sassuolo menjauh pada menit ke-30 melalui sundulan kepala dari sepak pojok.

Milan berusaha keras untuk bangkit kembali. Namun skor 3-1 untuk keunggulan Sassuolo bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Milan mencoba meningkatkan daya dobrak dengan memasukkan Rafael Leao. Namun rencana yang sudah disusun hancur berantakan usai Sassuolo mendapat hadiah penalti tak lama setelah babak kedua di mulai.

Davide Calabria dianggap melanggar Armand Lauriente di kotak terlarang. Penyerang berusia 24 tahun itu kemudian maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Tertinggal tiga gol membuat para pemain Milan frustrasi. Apalagi Sassuolo merapatkan pertahanan di waktu tersisa.

Usaha keras Milan untuk membongkar pertahanan Sassuolo tak kunjung membuahkan hasil. Sementara Il Neroverdi juga masih mengancam lewat serangan balik.

Sassuolo bahkan kian membuat Milan kian terbenam usai mencetak gol kelima melalui sepakan Matheus Henrique pada menit ke-79. Para suporter Il Diavolo Rosso terlihat meninggalkan stadion tak lama setelah gol tersebut.

Namun Divock Origi sempat membangkitkan asa Milan dua menit berselang. Mantan pemain Liverpool itu mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-5.

Sayangnya momentum itu gagal dimanfaatkan Milan untuk bangkit. Sassuolo mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai.

Ini merupakan kekalahan telak ketiga secara beruntun yang dialami Milan. Sebelumnya mereka juga kalah 9-3 dari Inter Milan pada Piala Super Italia dan 0-4 dari Lazio di Serie A.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic (Tommaso Pobega 71'), Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 71'), Charles Dew Ketelaere (Rafael Leao 46'), Ante Rebic (Divock Origi 71'); Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Martin Erlic, Ruan, Riccardo Marchizza (Giorgos Kyriakopoulos 46'); Davide Frattesi (Kristian Thorstvedt 77'), Pedro Obiang, Hamed Junior Traore; Domenico Berardi (Gian Marco Ferrari 85'), Gregoire Defrel (Matheus Henrique 76'), Armand Lauriente (Agustin Alvarez Martinez 76').

Pelatih: Alessio Dionisi.

AC Milan Sassuolo Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan