BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan 4-2 melawan Udinese pada laga pekan pertama Serie A 2022-2023, di Stadion San Siro, Sabtu (13/8). Milan sempat tertinggal terlebih dahulu pada laga tersebut.

AC Milan memulai langkah mempertahankan gelar Serie A dengan menjamu Udinese. Stefano Pioli menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1.

Mike Maignan, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Rafael Leao, dan Brahim Diaz masih menjadi andalan. Para pemain itu menghadapi Udinese yang tampil dengan taktik tiga bek.

Milan sempat tersentak ketika tim tamu memimpin 1-0 padahal pertandingan baru berjalan dua menit. Rodrigo Becao mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut, Becao mendapatkan ruang untuk meyambar bola di udara.

Milan tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Meskipun, gol dicetak melalui titik putih.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2022-2023

Serie A 2022-2023: Rafael Benitez Peringatkan AC Milan

Prediksi Roberto Mancini untuk Kandidat Juara Serie A 2022-2023

Awalnya, Brandon Soppy melakukan pelanggaran kepada Davide Calabria di kotak terlarang. Wasit tidak ragu menunjuk titik putih.

Theo Hernandez yang maju sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik. Ia mengirim Marco Silvestri ke arah yang salah. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-11.

Empat menit berselang, Rossoneri berbalik unggul. Tusukan Calabria pada sisi kanan berakhir dengan umpan untuk Ante Rebic yang berada di dalam kotak penalti. Striker tim nasional Kroasia itu menyelesaikannya dengan melepaskan bola ke pojok bawah.

Rupanya, Udinese tidak menyerah. Jelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit ke-45+4, Adam Masina mendulang gol untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Roberto Pereyra disambut sundulan Masina yang memenangi duel udara dengan Pierre Kalulu.

Il Diavolo Rosso langsung tancap gas pada awal babak kedua. Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-46, Diaz membawa keunggulan untuk sang juara bertahan. Pada gol itu, Hernandez berperan sebagai pemberi umpan.

Ante Rebic membuat Milan semakin menjauh menjadi 4-2 pada menit ke-68. Sang striker tinggal menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong setelah mendapatkan umpan tarik dari Diaz.

Hingga waktu usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Milan menutup pertandingan dengan keunggulan 4-2.

Berikutnya, Milan sudah ditunggu dengan laga berat. Rossoneri akan bertandang ke markas Atalanta, Senin (22/8).

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu Kyatengwa, Fikayo Tomori, Theo Hernández; Ismael Bennacer, Rade Krunic (Tommaso Pobega 84'); Rafael Leão (Divock Origi 84'), Brahim Díaz (Charles De Ketelaere 71'), Junior Messias (Alexis Saelemaekers 71'); Ante Rebic (Olivier Giroud 72').

Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becão, Bram Nuytinck, Nehuén Pérez (Enzo Ebosse 67'); Brandon Soppy, Roberto Pereyra, Walace (Sandi Lovric 76'), Jean-Victor Makengo (Lazar Samardzic 76'), Adam Masina; Isaac Success (Beto 67'), Gerard Deulofeu.

Pelatih: Andrea Sottil