BolaSkor.com - Di kala Piala Eropa 2020 dengan keseruannya tengah berlangsung saat ini klub-klub Eropa tak mau kalah berbenah menatap musim 2021-2022, beberapa klub bahkan sudah mengamankan buruan mereka seperti contohnya Inter Milan.

Dalam kondisi tak menentu terkait kondisi Christian Eriksen setelah sempat kolaps karena serangan jantung, Inter menyiapkan rencana cadangan jika memang Eriksen tak dapat bermain sepak bola lagi.

Bidikan itu jatuh kepada pemain berusia 27 tahun Hakan Calhanoglu. Playmaker Turki berhasil diamankan Inter dari rival sekota mereka AC Milan dan dikontrak selama tiga tahun.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Klub yang berlangsung hingga 30 Juni 2024," demikian pernyataan laman resmi Inter.

Baca Juga:

Para Pembelot yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan

5 Alasan Inter Milan Tak Keliru Rekrut Hakan Calhanoglu

Gabung Inter Milan, Hakan Calhanoglu Tak Ingin Hanya Juara Paruh Musim

Hakan Calhanoglu

Bagus untuk Inter, Buruk untuk Milan

Massimiliano Mirabelli sosok yang membawa Calhanoglu ke Milan pada 2017 kala ia masih jadi Direktur Milan turut mengomentari transfer itu. Calhanoglu dilepas gratis ke Inter setelah Milan mengeluarkan uang sebesar 23 juta euro plus bonus pada 2017 kala menebusnya dari Bayer Leverkusen.

Mirabelli menilai transfer itu bagus untuk Inter, tetapi tidak untuk Milan yang dinilainya bakal menyesal melepas Calhanoglu.

"Saya kecewa karena Milan kehilangan Calhanoglu secara gratis, tetapi saya senang dia pergi ke Inter, karena dia pemain penting dan pria yang menyenangkan," kata Mirabelli kepada Tuttosport.

"Ini sangat bagus untuk Nerazzurri, mereka akan benar-benar menikmati diri mereka sendiri, tetapi Rossoneri akan menyesalinya."

Kondisi di Milan memang sedang tidak ideal saat ini. Skuad arahan Stefano Pioli sudah ditinggal Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma yang merapat ke PSG, bahkan mereka bisa kehilangan Franck Kessie tahun depan dalam situasi yang sama jika kontraknya tak diperpanjang.

"Saya harus menyelesaikan banyak masalah kontrak di Milan, masalahnya adalah salah satu strategi," tegas Mirabelli.

"Dengan Donnarumma dan Calhanoglu, klub telah kehilangan 150 juta euro. Jika mereka senang dengan itu… Masalah berikutnya adalah Kessie, pembaruan (kontrak) penting ini harus diselesaikan lebih awal."