AC Milan Bangkit, Pioli Percaya Diri Tantang Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Maret 2021
AC Milan Bangkit, Pioli Percaya Diri Tantang Man United
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan Verona dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Hasil positif itu menjadi modal Rossoneri untuk menantang Manchester United di Liga Europa.

Dalam laga yang berlangsung di Marcantonio Bentegodi, Minggu (7/3), Milan mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Padahal Il Diavolo Rosso tampil pincang dalam laga ini.

Milan memang tidak diperkuat tiga bintangnya yaitu Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Theo Hernandez karena mengalami cedera. Namun masalah ini mampu direspons pemain lain dengan maksimal.

Terbukti, gol-gol kemenangan Milan dicetak oleh Rade Krunic (27') dan Diogo Dalot (50'). Dua nama tersebut bukan langganan starter di tim asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga:

Punya Kriteria Pemain Gratisan, Milan Lirik Penggawa Real Madrid

Klub Paling Banyak Dapat Penalti dalam Semusim: Milan Kejar Barcelona

AC Milan Mulai Meragukan Kemampuan Rafael Leao

Verona vs AC Milan

Tak heran jika Pioli sangat puas dengan performa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Ia menilai Milan sudah kembali ke jalur yang seharusnya.

“Kami adalah tim dan lebih kuat ketika kami semua bersama. Kami juga tim ketika kehilangan beberapa pemain," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami bukan penduduk Mars karena kami bisa membuat kesalahan. Namun kami tahu jalan yang benar dan Kesulitan membantu kami untuk berkembang."

Kemenangan kontra Verona menjaga peluang Milan untuk meraih Scudetto. Mereka kini untuk sementara sukses memangkas jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Tantang Manchester United

Milan akan bertandang ke markas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, tengah pekan ini. Pioli berharap pasukannya mampu mengulangi performa gemilangnya di Old Trafford.

Milan memang terancam masih tidak bisa diperkuat tiga pemain andalannya tersebut dalam laga nanti. Hal ini tentu bukan kabar yang bagus untuk menantang semifinalis musim lalu.

“Sekarang kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Manchester United. Pertandingan yang sangat sulit tetapi juga merangsang," kata Pioli lagi.

“Kami bangga memiliki tim muda, tapi kami mengharapkan konsistensi meski ini tidak mudah."

AC Milan Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan