BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan Calciomercato masih memantau situasi Thiago Silva di Paris Saint-Germain. Il Diavolo Rosso berharap, pemain 35 tahun tersebut gagal mencapai perpanjangan kontrak.

Kontrak Thiago Silva di PSG akan berakhir pada Juni 2020. Dengan begitu, sang bek dapat angkat kaki dengan status bebas transfer.

PSG menghidari situasi tersebut. Les Parisiens menggelar pertemuan dengan agen Silva untuk membahas kontrak baru. PSG masih membutuhkan tenaga pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga:

Tensi Panas pada Latihan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Tersulut Emosi

Ibrahimovic Beri Isyarat Tinggalkan Milan Akhir Musim Ini

Satu Syarat Zlatan Ibrahimovic Bersedia Perpanjang Kontrak di AC Milan

Thiago Silva

Namun, Silva tidak akan menerima gaji seperti yang didapatkan saat ini. Alasannya, PSG sedang mencari jalan menghindari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona. Selain itu, PSG juga tidak akan memberikan kontrak jangka panjang untuk Silva mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Situasi tersebut menjadi perhatian AC Milan. Rossoneri berharap, PSG dan Silva tidak pernah menemui titik terang soal negosiasi kontrak anyar.

Sejatinya, fokus utama Milan di bursa transfer adalah memperkuat diri dengan pemain muda potensial. Namun, pada sisi lain Milan juga menyadari membutuhkan sosok pemimpin yang syarat akan pengalaman. Atribut seperti itu ada pada diri Thiago Silva.

Pengalaman Silva yang pernah bermain untuk Milan dari 2009 hingga 2012 juga membuat Rossoneri semakin tersengsem. Milan menilai, keberadaan Silva akan membuat tembok pertahanan sulit dihancurkan.

Thiago Silva juga akan sesuai dengan rencana Milan yang ingin berhemat di bursa transfer. Milan hanya perlu membayar gaji sang bek tanpa harus memikirkan nilai transfer. Dengan begitu, dana bisa dialokasikan ke pemain lainnya.

Saat ini, Milan hanya bisa menunggu hasil pembicaraan PSG dengan Thiago Silva. Rossoneri juga perlu mempersiapkan tawaran kontrak menarik untuk sang mantan.