BolaSkor.com - AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Venezia dua gol tanpa balas pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Kamis (23/9) dini hari WIB. Rossoneri berada dalam jalur yang benar untuk meraih Scudetto.

AC Milan sempat menemui kesulitan pada babak pertama untuk membongkar pertahanan Venezia. Namun, pada babak kedua, situasi berubah. Brahim Diaz (68') dan Theo Hernandez (82') mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

AC Milan Vs Venezia: Lama Tak Jumpa

Potensi Karim Benzema Samai Rekor Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas

5 Tim di Musim 2021-2022 dengan Kedalaman Skuad Terbaik di Eropa

Dengan kemenangan itu, Milan mendapatkan setidaknya 13 poin dalam lima pertandingan musim pembuka Serie A untuk keempat kalinya pada era tiga poin. Sebelumnya, Rossoneri mencatatkan hal serupa pada musim 2002-2003, 2003-2004, dan 2020-2021.

Menariknya, satu di antara musim tersebut atau lebih tepatnya pada 2003-2004, Milan keluar sebagai juara.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai apa yang dicapainya musim ini adalah buah dari kerja keras di masa lalu. Kini, ia percaya Milan akan mendapatkan hasil lebih baik daripada sekadar peringkat kedua pada musim kemarin.

"Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar pada musim ini. Sebab, ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan mencapai level ini," jelas Pioli kepada DAZN.

"Kami memenangi banyak laga pada musim lalu. Namun, menurut saya hal yang lebih baik adalah kami sekarang lebih matang dan juga mendapatkan dukungan dari para suporter, di mana musim kemarin itu sangat kurang."

"Tujuan kami adalah meningkatkan catatan kandang dari musim lalu. Saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan dari para suporter di San Siro."

Saat ini, Milan bercokol pada posisi kedua klasemen sementara di bawah Inter Milan. Berikutnya, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Spezia, Sabtu (25/9).