BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan ingin meminjam gelandang Arsenal, Mesut Ozil, pada bursa transfer musim dingin 2020. Milan menilai, Ozil masih merupakan satu di antara gelandang terbaik di Eropa.

Mesut Ozil masih terus kesulitan kembali ke bentuk permainan terbaik di Arsenal. Padahal, ia pernah dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik di Premier League. Ozil terkenal dengan umpan akurat untuk para penyerang.

Beberapa hal disinyalir sebagai penyebab merosotnya performa sang pemain. Satu di antara yang mencolok adalah badai cedera yang menerpa.

Baca Juga:

Petinggi AC Milan Mulai Lontarkan Kritik untuk Marco Giampaolo

Inter dan Milan Perkenalkan Dua Desain Stadion Anyar

5 Akar Masalah AC Milan Tampil Jeblok pada Awal Serie A 2019-2020

Mesut Ozil

Selain itu, pemain 30 tahun tersebut juga tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup pada era Unai Emery. Pada musim ini, Mesut Ozil baru bermain dalam satu pertandingan Premier League. Ia tampil selama 71 menit ketika Arsenal bermain 2-2 melawan Watford.

Tidak heran, Arsenal berencana melepas Ozil pada bursa transfer mendatang. The Gunners menganggap Ozil adalah pemain yang tidak memberikan dampak selaras dengan gaji yang diterima.

Saat ini, Ozil adalah satu di antara pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Mantan penggawa Real Madrid itu menerima upah 350 ribu pounds per pekan.

Jumlah gaji tersebut juga menjadi batu sandungan ketika The Gunners ingin melego Ozil. Sebab, klub peminat jarang ada yang mampu membayar gaji Ozil seperti saat ini.

Satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan meminjamkan sang pemain. Meskipun, kontrak Ozil akan habis pada Juni 2021.

Calciomercato mengabarkan AC Milan tertarik meminjam Mesut Ozil. Rossoneri membutuhkan gelandang serang berpengalaman untuk memasok bola matang pada Krzysztof Piatek di lini serang.

Mesut Ozil diyakini adalah kepingan yang hilang dari skema Marco Giampaolo. Ozil akan cocok ditempatkan di belakang dua penyerang.