BolaSkor.com - Nasib penyerang berusia 19 tahun, Moise Kean, berbanding terbalik 180 derajat dibanding musim lalu saat masih memperkuat Juventus. Di Everton arahan Marco Silva, Kean jarang bermain.

Penyerang berpaspor Italia itu baru bermain 11 kali di seluruh kompetisi dan memberikan satu assist. Tak ayal harapannya untuk memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2020 akan menipis jika situasi itu tidak berubah.

Situasi Kean itu coba dimanfaatkan oleh AC Milan. Menurut kabar dari media Italia, Gazzetta dello Sport, Rossoneri - julukan Milan - menjadikan Moise Kean sebagai alternatif apabila mereka gagal mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Negosiasi masih berlangsung antara Milan dengan Mino Raiola, agen Ibrahimovic, untuk merampungkan pemain berusia 38 tahun yang kontraknya berakhir dengan LA (Los Angeles) Galaxy pada Desember mendatang. Ibra berstatus tanpa klub per Januari 2020.

Baca Juga:

Moise Kean Tak Betah di Everton, Sang Ayah Salahkan Mino Raiola

Kean dan Cutrone, Dua Produk Akademi Bertalenta yang Menjadi Korban Kebijakan Klub

AC Milan Mulai Misi Pulangkan Zlatan Ibrahimovic

Moise Kean

Di tengah berlangsungnya negosiasi itu, Milan juga menjadikan Kean sebagai alternatif untuk direkrut, entah itu dengan status permanen atau pinjaman hingga akhir musim. Kebetulan, agen Kean juga Mino Raiola. Sang agen menawarkan Kean kepada Milan.

Kean akan dipertimbangkan oleh Milan karena kabarnya, petinggi klub lebih memprioritaskan Ibrahimovic ketimbang Kean. Pemain kelahiran Vercelli, 28 Februari 2000 itu dibeli Everton di musim panas ini sebesar 27,5 juta euro.

Juventus menjual Kean, yang notabene produk akademi mereka, karena klub telah memiliki Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic di lini depan. Silva juga lebih mengandalkan Cenk Tosun dan Richarlison sebagai ujung tombak di Everton ketimbang Kean.