BolaSkor.com - AC Milan akan menantang Liverpool pada laga perdana Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Dalam laga nanti Milan tidak bisa menurunkan penyerang gaek mereka Zlatan Ibrahimovic.

Mesin gol asal Swedia tersebut harus absen menyusul rasa nyeri yang dirasakannya pada tendon Achilles saat latihan.

Sebelumnya Ibrahimovic baru saja kembali tampil ketika Milan menang atas Lazio 2-0 di Serie A. Itu adalah penampilan pertama Ibra setelah hampir empat bulan absen.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Bayern dan Liverpool Vs Milan Live Televisi

Sebelum Bersua Liverpool, Milan Ingin Nikmati Pesta Kemenangan Kontra Lazio

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

Absennya Ibra tentu akan mengurangi ketajaman Milan. Meski sudah berusia 39 tahun Ibra tetap mampu menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Ketajaman Ibrahimovic pada usianya yang tidak muda ini menuai pujian dari pelatih AC Milan Stefano Pioli. Sang pelatih menilai Ibra tidak pernah menua. Menurut Pioli, Ibrahimovic selalu berusaha untuk menang dan berlatih secara maksimal.

"Ibrahimovic tidak pernah tua dan dia memiliki hasrat yang luar biasa, api menyala di dalam dirinya. Dia bersaing untuk menang, dia selalu berlatih sampai maksimal dan dia melakukannya dengan senang hati. Ketika kamu seperti itu, kami tidak merasa tahun-tahun berlalu," ujar Pioli dikutip dari Sky Sports.

Absennya Ibrahimovic membuat AC Milan kemungkinan akan mengandalkan penyerang gaek lainnya, Olivier Giroud yang sebelumnya harus beristirahat karena positif COVID-19.