BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengomentari ketajaman timnya yang masih tumpul. Pioli menilai, dua penyerang Rossoneri, Krzysztof Piatek dan Rafael Leao, masih harus saling melengkapi.

AC Milan baru mendulang 13 gol dalam 14 pertandingan di Serie A. Minimnya jumlah gol itu tidak bisa dimungkiri terjadi karena tumpulnya Piatek dan Leao.

Baca juga:

Raiola Jadi Kunci AC Milan Datangkan Ibrahimovic dan Pertahankan Donnarumma

Diteror dengan Peluru dan Surat Ancaman, Antonio Conte Dapat Pengamanan Ekstra

Milan Ingin Jadikan Ibrahimovic sebagai Kado Ultah ke-120

Piatek dan Leao

Pioli tidak menampik para ujung tombak AC Milan masih belum bisa tampil maksimal. Namun, ia juga berusaha menerima keadaan karena Rossoneri tidak punya penyerang tajam seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Bila Piatek bermain besok (kontra Bologna), itu berarti saya menganggapnya fungsional untuk pendekatan tim dalam pertandingan tersebut," kata Pioli seperti dikabarkan Football Italia.

"Piatek adalah penyerang tengah, rubah di dalam kotak penalti. Sementara itu, Rafael Leao adalah penyerang yang banyak bergerak."

"Ada banyak cara bermain sepak bola yang berbeda. Paling penting adalah karakteristik dari berbagai pemain saling melengkapi sebagai sebuah tim," imbuhnya.

"Kami tidak memiliki Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun, kami punya banyak pemain bagus dan harus fokus pada kerja tim. Saat ini, saya tidak melihat Milan bekerja sama dengan dua penyerang. Sebab, sayap dan gelandang adalah poin yang kuat."

Stefano Pioli masih terus berusaha membawa Milan menembus zona Eropa. "Wajar bila siapa pun yang bertanggung jawab atas Milan harus mengincar kualifikasi Eropa," papar Pioli.

"Saya tidak datang ke sini untuk melakukan pekerjaan biasa-biasa saja. Jika tidak bisa sampai di sana, setidaknya kami dapat mengklaim sudah mencoba," timpalnya.