AC Milan Konfirmasi Boyong Kembali Zlatan Ibrahimovic ke San Siro

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Desember 2019
AC Milan Konfirmasi Boyong Kembali Zlatan Ibrahimovic ke San Siro
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer penyerang Swedia berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic, telah berakhir. Bukan Bologna atau Napoli, Ibrahimovic memilih melanjutkan kariernya di klub yang pernah diperkuatnya di masa lalu: AC Milan.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Rossoneri - julukan Milan, Ibrahimovic telah mencapai kata sepakat bermain kembali untuk Milan yang kini diasuh oleh Stefano Pioli. Ibra dikontrak per Januari hingga akhir musim 2019-20.

"AC Milan mengumumkan adanya kesepakatan yang tercapai untuk hak performa pemain, Zlatan Ibrahimovic," demikian pernyataan dari situs resmi AC Milan.

"Penyerang asal Swedia telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan hingga akhir musim, dengan opsi perpanjang semusim (setahun)," tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Sepakat Kembali Perkuat AC Milan

Raiola Jadi Kunci AC Milan Datangkan Ibrahimovic dan Pertahankan Donnarumma

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic akan resmi jadi pemain Milan pada saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2020. Milan tak mengeluarkan biaya transfer karena sang pemain kontraknya berakhir dengan Los Angeles Galaxy pada Desember ini.

Ibrahimovic pernah memperkuat Milan pada medio 2010-2012. Di bawah arahan Massimiliano Allegri, Ibra meraih satu Scudetto (2010-11) dan Piala Super Italia (2011). Meski tak lagi muda, Ibra dalam kondisi prima.

Kualitas dan pengalamannya dibutuhkan Milan yang saat ini berada di urutan 11 Serie A 2019-20. Terutamanya mentalitas jawara yang dimiliki Ibrahimovic. Itu diharapkan bisa jadi pelecut bagi dua striker Milan saat ini, Rafael Leao dan Krzysztof Piatek.

Pada musim 2010-11, Ibra dipinjamkan Barcelona ke Milan dan ia langsung memberikan efek Scudetto ke-18 bagi tim (Ibra mencetak 14 gol saat itu). Di musim kedua penampilannya semakin membaik dengan catatan 28 gol sebelum pindah bersama Thiago Silva ke PSG (Paris Saint-Germain).

Ibra meraih sukses di kancah domestik melalui raihan trofi liga dan turnamen, seperti halnya ketika ia membela klub lain seperti Juventus, Inter Milan, Milan, dan Manchester United (minus titel Premier League).

Breaking News Zlatan Ibrahimovic Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.107

Bagikan