AC Milan Malu-malu Targetkan Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 01 Januari 2021
AC Milan Malu-malu Targetkan Scudetto
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Memimpin klasemen Serie A hingga pergantian tahun tidak membuat AC Milan arogan. Rossoneri bahkan malu-malu menegaskan diri sebagai kandidat utama peraih Scudetto musim 2020-2021.

Milan secara mengejutkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada musim ini, tidak hanya di Serie A tapi juga di Eropa. Tim asuhan Stefano Pioli mencatatkan sepuluh kemenangan dan empat kali imbang dari 14 laga.

Torehan itu membuat Milan duduk di puncak klasemen sementara. Mereka unggul satu poin dari rival sekotanya, Inter Milan.

Baca Juga:

Menang Gugatan, Boban Raup Uang AC Milan Rp91 Miliar

Simbiosis Mutualisme AC Milan dengan Manchester United

Zlatan Ibrahimovic bak Sinterklas untuk AC Milan

Stefano Pioli

Namun Scudetto nyatanya masih bukan target utama Milan musim ini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Pioli.

“Kami akan bekerja untuk terus berkembang dan kembali ke Liga Champions. Klub tidak meminta apapun, mereka tidak ingin menekan kami," ”kata Pioli kepada Corriere della Sera.

“Maldini, Massara dan Gazidis telah menempatkan kami dalam kondisi kerja yang ideal, mereka luar biasa. Namun kami semua sadar harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya yaitu di Liga Champions."

Milan memang sudah absen cukup lama dari Liga Champions. Terakhir kali mereka berpartisipasi di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut terjadi pada musim 2013-2014.

Padahal Milan berstatus sebagai kolektor trofi Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. Mereka telah meraih tujuh gelar sepanjang sejarah keikutsertaannya.

Namun Milan tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A. Pioli seperti hanya tidak mau memberi tekanan lebih kepada tim asuhannya yang bisa mempengaruhi performa mereka di lapangan.

AC Milan Serie a Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan