AC Milan Menang Tipis Dari Crotone

satriasatria - Senin, 05 Desember 2016
AC Milan Menang Tipis Dari Crotone
©getty-images

AC Milan Menang Tipis Dari Crotone- AC Milan mampu meraih kemenangan 2-1 melawan Crotone dalam lanjutan giornata ke-15 Serie-A 2016/17 yang digelar di San Siro, Minggu (4/12/16) malam.

Seperti yang telah diprediksi, Milan mampu menguasai jalannya laga, total mereka bisa menguasai bola hingga 70 persen. Dari total tembakan Milan unggul 12 berbanding sembilan. Namun dalam tembakan tepat sasaran Crotone mampu unggul, lima berbanding empat.

Serangan-serangan balik Crotone sempat mengancam Milan. Secara mengejutkan Crotone bisa mencetak gol lebih dulu lewat penyerang andalan mereka Diego Falcinelli pada menit ke-26.

Falcinelli mampu memanfaatkan umpan Marcus Rohden di kotak penalti Milan. Umpan matang tersebut kemudian dengan tenang berhasil Falcinelli selesaikan lewat tendangan mendatar yang tak dapat diantisipasi kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Gol tersebut membuat Falcinelli sukses mencetak lima gol dari tujuh gol terakhir yang mampu Crotone ciptakan di Serie A, termasuk tiga gol terakhir Crotone.

Milan kemudian sukses mencetak gol penyeimbang lewat gelandang mereka Mario Pasalic pada menit ke-41. Berawal dari situasi sepak pojok, bola kemudian disundul oleh bek Milan Gabriel Paletta dan mengarah ke Pasalic yang berdiri bebas. Gelandang berusia 21 tahun itu pun dengan mudah mampu menyundul bola masuk ke gawang Crotone. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol penyeimbang tersebut merupakan gol pertama Pasalic setelah 379 hari berlalu. Terakhir kali ia mampu mencetak gol adalah pada November 2015, saat masih membela Monaco di laga kontra Nantes dalam ajang Ligue 1 Prancis.

Milan berpeluang untuk membalikkan keadaan pada menit ke-53. Milan mendapatkan hadiah penalti setelah penyerang mereka Gianluca Lapadula dilanggar oleh Lorenzo Crisetig di kotak terlarang, gelandang Crotone tersebut pun kemudian mendapatkan kartu kuning.

Setelah sempat terlihat berdebat dengan Lapadula, M'Baye Niang akhirnya menjadi eksekutor. Namun sayang eksekusi penalti penyerang asal Prancis itu masih bisa diblok oleh kiper Crotone Alex Cordaz.

Milan akhirnya mampu unggul saat laga memasuki menit ke-86. Lapadula sukses memanfaatkan tendangan bebas Keisuke Honda yang gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain Crotone. Penyerang berusia 26 tahun itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang sukses memperdaya Cordaz. Tuan rumah pun unggul 2-1.

Lapadula sukses mencetak gol pertamanya di San Siro dalam penampilan pertamanya sebagai pemain inti Milan.

Crotone berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan namun upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic, Locatelli, Sosa (Luiz Adriano 73); Suso, Lapadula (Kucka 89), Niang (Honda 81)

Crotone: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Martella (Sampirisi 74); Rohden (Simy 88), Crisetig, Capezzi, Stoian (Palladino 70); Trotta, Falcinelli.

AC Milan Crotone Vincenzo Montella Davide Nicola Liga Italia Serie A Gianluca Lapadula
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan