BolaSkor.com - AC Milan dilaporkan Calciomercato terus memantau bek LOSC Lille, Sven Botman. Rossoneri menjadikan Botman sebagai target utama pada bursa transfer musim dingin ini.

AC Milan membutuhkan bek anyar setelah Simon Kjaer mengalami cedera parah. Rossoneri menilai, kedalaman skuad pada posisi palang pintu kini menjadi bermasalah. Milan terlalu mengandalkan Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori.

Menurut laporan Calciomercato, pilihan Milan jatuh kepada Sven Botman. Bek 21 tahun itu dianggap punya masa depan cerah. Bahkan, Botman dipandang menjadi pengganti ideal untuk Romagnoli jika pada akhirnya harus berpisah.

Baca Juga:

Libur Natal dan Tahun Baru, AC Milan Justru Latihan Online

Bursa Transfer Belum Dibuka, Milan Sudah Punya Trequartista Baru

Inter Milan Juara Paruh Musim, Stefano Pioli Beri Peringatan

Kini, Milan mempercepat proses negosiasi dengan Lille. Meskipun, tak bisa dimungkiri jika perundingan berlangsung sengit. Apalagi, Lille tak lagi terdesak mendapatkan dana segar usai menjual Jonathan Ikone ke Fiorentina.

Il Diavolo Rosso dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Lille dalam beberapa hari ke depan. Milan ingin menanyakan apakah Botman bisa didatangkan dengan status pinjaman.

Milan berencana meminjam Botman dengan nilai tinggi, kemudian kesepakatan akan otomatis berubah menjadi kewajiban tebus jika sejumlah syarat terpenuhi. Harga bek asal Belanda itu ditaksir mencapai 30 juta euro.

Milan juga berharap Botman bersedia membantu membujuk Lille. Kabarnya, sang pemain tertarik menuju San Siro. Botman juga menolak tawaran bermain untuk Newcastle United demi membela Milan.

Sven Botman merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. Kemudian, ia menuju Lille pada musim panas 2020 dengan mahar 8 juta euro. Pada musim ini, Botman sudah tampil dalam 16 pertandingan dengan torehan satu gol dan satu assist.