BolaSkor.com - AC Milan dilansir Sky Sport, Kamis (5/5), akan memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso pada hari ini. Sky Sport mengabarkan, sang pelatih akan menerima kontrak dengan durasi tiga tahun.

Kabar perpanjangan kontrak Gattuso dengan AC Milan memang sudah menghiasi beberapa media Italia pada sepekan terakhir. Bahkan, direktur olahraga AC Milan, Mirabelli, menyebut kesepakatan itu merupakan hadiah paskah untuk sang pelatih.

Berdasarkan laporan yang diwartakan Sky Sport, Marco Fassone dan Gattuso terlihat berada di Milanello jelang derby melawan Inter Milan, Diyakini pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk menambah durasi masa bakti sang pelatih.

Sky Sport menyebutkan, Gattuso akan meneken kontrak dengan durasi tiga tahun. Ia juga akan menerima gaji sebesar hampir 2 juta euro per musim. Artinya, pelatih 40 tahun tersebut akan menakhodai Leonardo Bonucci dan kawan-kawan hingga 2021.

Gennaro Gattuso dinilai merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Il Diavolo Rosso. Semenjak didatangkan untuk menggantikan Vicenzo Montella pada 27 November 2017, Gattuso perlahan membawa AC Milan merangsek ke papan tengah klasemen. Sementara itu, dalam 25 pertandingan memimpin Milan, Gattuso menorehkan 14 kemenangan, lima imbang dan enam kekalahan.

Saat ini, AC Milan menduduki peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 51 poin. Rossoneri berjarak delapan poin dari Inter Milan yang menduduki peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions musim depan.