AC Milan Pertegas Status Raja Tandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Maret 2021
AC Milan Pertegas Status Raja Tandang
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan 2-1 ketika bertamu ke markas AS Roma pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion Olimpico, Senin (1/3) dini hari WIB. Hasil tersebut menegaskan posisi Milan sebagai raja laga tandang.

AC Milan mencetak gol lebih dulu dari titik putih pada menit ke-43. Franck Kessie yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang.

Setelah itu, Roma menyamakan kedudukan melalui Jordan Veretout lima menit babak kedua berjalan. Namun, gol Ante Rebic pada menit ke-58 membuat Rossoneri membawa pulang tiga poin.

Baca Juga:

Prediksi AS Roma Vs AC Milan: Kans Bangkit Rossoneri

Stefano Pioli Senang Milan Banjir Kritik

Mengulik Apakah Diogo Dalot Boleh Main Lawan Manchester United

AC Milan

Menurut catatan Opta Paolo, Milan meraih 13 kemenangan dalam 19 laga tandang di musim ini pada semua kompetisi. Enam lainnya berakhir dengan empat kalah plus dua imbang.

Dengan begitu, catatan tersebut hanya lebih buruk dari musim 1992-1993 di bawah asuhan Fabio Capelo. Ketika itu, Milan meraih kemenangan tandang ke-13 pada pertandingan ke-15.

Hasil tersebut juga membuat perburuan gelar masih terbuka. Saat ini, Milan berjarak empat poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan

Reaksi Stefano Pioli

Sementara itu, Stefano Pioli menyambut hasil positif melawan AS Roma. Menurut Pioli, Milan membuktikan berhasil bangkit setelah meraih kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya di Serie A.

"Saya memberi tahu kepada tim jika dua laga negatif sebelumnya tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri. Kami membangun itu lebih dari satu tahun," tegas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami berharap melakukan yang lebih baik dalam dua pekan terakhir. Pada babak pertama, kami tampil luar biasa dan bisa mencetak lebih banyak gol. Ini adalah pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi. Ini sangat kami sukai."

"Melawan tim kuat seperti Roma, kebobolan bisa terjadi. Namun, para pemain pantas mendapatkan pujian," imbuh eks juru taktik Fiorentina itu.

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan