BolaSkor.com - AC Milan mulai menyiapkan sejumlah nama kandidat untuk mengantisipasi kepergian kiper berusia 21 tahun Gianluigi Donnarumma. Perubahan manajemen Rossonerri memperbesar kans penjaga gawang asal Italia itu pergi dari San Siro.

Donnarumma bisa saja bertahan di musim panas mendatang karena ia berstatus kiper andalan dan pemain terbaik Milan. Paolo Maldini dan Zvonimir Boban sudah menegaskan hasrat mereka mempertahankan produk akademi tim.

Akan tapi Boban sudah dipecat klub dan Maldini dikabarkan juga akan menyusulnya pergi dari Milan. CEO Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan telah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Ralf Rangnick menangani Milan dari sisi rekrutmen dan teknis kepelatihan.

Baca Juga:

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Terjangkit Virus Corona

AC Milan Revolusi Terus, tetapi Hasil Belum Bagus

8 Pemain Terbaik Klien dari Agen Super Eropa, Mino Raiola

Donnarumma bisa saja pergi melihat situasi internal yang terjadi di Milan. Menurut kabar dari Gazzetta dello Sport, Milan telah menyiapkan tiga nama penggantinya. Mereka adalah Salvatore Sirigu, Alex Meret, dan Juan Musso.

Alex Meret

Alex Meret

Masih muda (23 tahun) dan berpengalaman seperti halnya Donnarumma. Alex Meret, kiper Napoli, jadi nama ideal pengganti Donnarumma. Apalagi pelatih Napoli adalah Gennaro Gattuso, legenda Milan, yang berpotensi memudahkan langkat Meret ke Milan.

Meret juga kalah bersaing dengan David Ospina di Napoli. Musim ini Meret telah bermain 21 kali di seluruh kompetisi dan kebobolan 27 gol. Banderolnya sebesar 35 juta euro.

Juan Musso

Juan Musso

Nama yang sedang naik daun dan menjadi perbincangan di Italia. Kiper Udinese berusia 25 tahun punya banderol 15 juta euro dan sudah bermain 27 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Agen Musso menilai kliennya memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari Kepa Arrizabalaga dan Thibaut Courtois. Milan tidak akan kesulitan merekrutnya karena tim seperti Udinese selalu menerima tawaran menggiurkan untuk pemain yang mereka miliki.

Salvatore Sirigu

Salvatore Sirigu

Pengalaman menjadi kelebihan Salvatore Sirigu di antara nama-nama lainnya. Tapi, Salvatore Sirigu bukan kiper yang ideal untuk jadi investasi jangka panjang Milan karena sudah berusia 33 tahun.

Sirigu punya kontrak hingga 2022 bersama Torino. Musim ini mantan kiper Paris Saint-Germain (PSG) dan Palermo telah bermain 33 kali di seluruh kompetisi.