AC Milan Punya Rekor Bagus Bersama Olivier Giroud

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Maret 2022
AC Milan Punya Rekor Bagus Bersama Olivier Giroud
Olivier Giroud (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan tidak menghabiskan uang mencapai 100 juta euro pada dua bursa transfer sepanjang musim 2021-2022. Il Rossoneri hanya mendatangkan Mike Maignan, Yacine Adli, Fode Ballo-Toure, dan Marko Lazetic.

Mereka empat pemain yang dibeli dari klub berbeda, sementara untuk Fikayo Tomori dan Sandro Tonali, Milan mempermanenkan kontrak mereka. Sisanya dipinjam seperti Pietro Pellegri (kini kembali ke Monaco), Alessandro Florenzi, Tiemoue Bakayoko, Junior Messias, dan Brahim Diaz.

Tapi di antara mereka hanya satu nama yang layak dilabeli status pembelian terbaik Milan musim ini. Dia tak lagi muda tapi pengalaman dan kualitasnya memberikan warna bermain berbeda untuk AC Milan, yakni Olivier Giroud.

Giroud (34 tahun) dibeli sebesar satu juta euro dari Chelsea. Pembeliannya sempat disorot karena Giroud dinilai telah habis dan berada di penghujung karier. Akan tapi publik lupa, Giroud datang dengan segudang pengalaman kesuksesan dan kualitas.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Pekan 28 Serie A: Juventus Menang, Milan ke Puncak

Milan yang Mulai Menghapus Ketergantungan pada Zlatan Ibrahimovic

Milan Kuasai Klasemen, Pioli Anggap Inter Masih Favorit Scudetto

Penyerang asal Prancis pernah menjadi juara dunia pada 2018 dengan timnas Prancis, sukses bersama Chelsea dan Arsenal. Hal itu coba ditularkannya di Milan. Pada awalnya Giroud direkrut untuk melapis Zlatan Ibrahimovic, tapi situasinya berbeda.

Ibrahimovic banyak cedera hingga Giroud sering menjadi starter. Hebatnya, Giroud tak mengecewakan dan mengakhiri kutukan nomor 9 setelah Filippo Inzaghi dengan torehan golnya sejauh ini.

Giroud sudah mencetak 11 gol dari 27 laga di seluruh kompetisi, termasuk dua gol krusial melawan dua kompetitor Milan dalam persaingan Scudetto: Napoli dan Inter Milan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Milan hanya sekali kalah ketika Giroud tampil sebagai starter di 18 pertandingan (13 kemenangan dan empat hasil imbang). Musim lalu Milan tak memiliki Giroud, namun kini ia memberikan faktor berbeda dalam permainan tim yang bertarung merebutkan titel Serie A.

Milan AC Milan Giroud Olivier giroud Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.106

Bagikan