BolaSkor.com - Elliott Management resmi mengambil alih kepemilikan AC Milan dari Yonghong Li pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (11/7) dini hari WIB. Hal itu karena Yonghong Li memiliki utang kepada perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Kondisi tersebut berarti AC Milan dua kali berpindah kepemilikan dalam satu tahun belakangan. Pasalnya, Yonghong Li baru membeli I Rossoneri dari Silvio Berlusconi tahun lalu.

Meski begitu, rupanya Yonghong Li membeli AC Milan dengan utang dari Elliott Management. Utang pengusaha asal China itu ditaksir mencapai 303 juta euro (Rp 5,1 triliun).

Selain itu, ternyata Yonghong Li menjadikan AC Milan sebagai jaminan peminjaman. Hasilnya, Elliott mengambil alih Il Diavolo Rosso setelah Yonghong Li beberapa kali mangkir membayar cicilan.

"Kepemilikan dan kontrol terhadap AC Milan diberikan kepada Elliott Advisors yang berada di Inggris mulai saat ini. Hal itu karena pemilik AC Milan sebelumnya," tulis rilis Elliott Management.

"Elliott memiliki visi untuk menciptakan stabilitas finansial untuk AC Milan dan membangun kesuksesan jangka panjang. Kami akan berusaha untuk tidak melanggar aturan FFP," lanjut pernyataan itu.

Sebagai langkah awal, Elliott Management menyuntikkan dana 50 juta euro (Rp 842 miliar). Jumlah tersebut diyakini dapat membantu keuangan AC Milan sementara waktu.