AC Milan Semakin Kuat Bersama Gennaro Gattuso

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Februari 2018
AC Milan Semakin Kuat Bersama Gennaro Gattuso
AC Milan semakin kuat bersama Gennaro Gattuso (Claudio Villa - Getty Images)

BolaSkor.com - AC Milan tengah on fire saat ini. Berkat kemenangan 1-0 melawan Sampdoria di giornata 25 Serie A, Rossoneri kini tidak pernah kalah di 10 laga beruntunnya di seluruh kompetisi.

Kebangkitan Milan tak lepas dari peran legenda klub yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, Gennaro Gattuso. Dia ditunjuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat November lalu, dan perlahan menemukan kembali identitas Milan yang hilang: passion bermain untuk klub yang sudah meraih tujuh titel Liga Champions.

Leonardo Bonucci, bek sekaligus kapten Milan, melihat perubahan tersebut. Di bawah arahan Gattuso, Milan semakin kuat dan kolektif dalam permainannya, karena setiap pemain merasa bahwa mereka bagian penting dalam skuat tim saat ini.

"Sejak Gattuso tiba, kami sepenuhnya berubah. Tim telah dibentuk dengan baik, kami berada di kondisi yang lebih baik, dan semuanya karena dia. Kami membuat langkah maju yang sangat besar dan sekarang kami harus melanjutkannya," tutur Bonucci di Football Italia, Senin (19/2).

Leonardo Bonucci akui Milan semakin kuat di bawah arahan Gennaro Gattuso (Getty Images)

"Gattuso telah memberikan kami mentalitas, perasaan bahwa kami pantas di sini, dan level kebugaran, pada dasarnya, segala hal yang telah hilang sebelumnya. Kami bukanlah tim sebelum kedatangannya, kami juga kurang secara fisik. Kami bekerja untuk menjadi sebuah unit," sambungnya.

Sekilas, apa yang dilakukan Gattuso sejauh ini seperti halnya Zinedine Zidane di Real Madrid. Meski, keduanya dipisahkan dengan trofi yang sudah banyak diraih Zidane dalam dua tahun terakhir ini. Persamaan mereka ada pada kemampuan meyakinkan pemain, bahwa mereka bagian penting di dalam skuat.

"Pelatih melakukan kinerja bagus untuk menekan tombol yang tepat, memberikan kepercayaan diri kepada mereka yang merasa mereka terpinggirkan atau tidak tampil sesuai ekspektasi. Dia meyakinkan kami bahwa Milan di beberapa bulan pertama bukanlah Milan yang sebenarnya, dan dia memberikan kami gagasan baru," tambah Bonucci.

Jika terus tampil seperti saat ini, Milan berpotensi besar meraih trofi karena masih bermain di Coppa Italia. Lalu di Serie A, mereka juga memiliki kans masuk zona Eropa, dan yang paling realistis, zona Liga Europa.

AC Milan Gennaro Gattuso Leonardo Bonucci Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan