AC Milan Taklukkan Torino di Coppa Italia

satriasatria - Jumat, 13 Januari 2017
AC Milan Taklukkan Torino di Coppa Italia
©getty-images

AC Milan Taklukkan Torino di Coppa Italia- Laga babak 16 besar Coppa Italia terjadi saat AC Milan menjamu Torino yang digelar di San Siro pada Jumat (13/01/17) dini hari WIB. AC Milan berhak lolos ke babak perempat final setelah menang tipis dengan skor 2-1.

Rossoneri harus tertinggal terlebih dahulu usai Torino mencetak gol lewat Andrea Belotti di babak pertama. Milan berbalik unggul berkat gol Juraj Kucka dan Giacomo Bonaventura yang terjadi dalam rentang waktu berdekatan.

Laga berjalan dengan cukup seimbang di awal babak pertama. Meski demikian, tak ada peluang berbahaya yang dibuat kedua tim.

Torino akhirnya membuat pendukung tuan rumah terdiam di menit 27 ketika Belotti menjebol gawang Gianluigi Donnarumma setelah menerima assist brilian Marco Benassi.

Milan pun tersentak dengan gol ini. Allenatore Vincenzo Montella menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menebar ancaman ke pertahanan Il Toro. Sayang tak ada gol penyama yang tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Milan berupaya lebih mendominasi penguasaan bola dan memberikan tekanan. Beberapa peluang berbahaya pun mulai tercipta.

Rossoneri akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 61 berkat gol Kucka. Berawal dari tembakan Suso yang ditepis Joe Hart, bola rebound diterima Bonaventura yang kemudian mengirimkan crossing untuk diselesaikan Kucka menjadi gol.

Gol ini benar-benar memompa semangat Milan. Tak sampai dua menit berselang, tuan rumah berbalik unggul lewat gol Bonaventura meneruskan crossing apik Suso.

Tertinggal, Torino mencoba keluar dari tekanan. Allenatore Sinisa Mihajlovic pun memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Lucas Boye dan Maxi Lopez. Montella merespon dengan menurunkan Davide Calabria serta Mario Pasalic.

Di menit 87, Torino harus bermain dengan 10 orang setelah Antonio Barreca mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Suso.

Meski kalah jumlah pemain, Torino tetap sanggup beberapa kali merepotkan pertahanan Milan. Sayang tak ada gol penyama yang tercipta.

Di masa injury, Gianluca Lapadula mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan timnya. Sayang meski sudah berhasil mengelabui Hart, tembakannya masih tepat membentur Moretti. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Milan berhak lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Kedua tim akan kembali bertemu awal pekan depan dalam lanjutan Serie A di mana kali ini Torino yang menjadi tuan rumah.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate (Calabria 79'), Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka (Pasalic 80'), Sosa (Locatelli 89'), Bertolacci; Suso, Lapadula, Bonaventura.

Torino: Hart; De Silvestri, Moretti, Rossettini, Barreca; Baselli (Maxi Lopez 71'), Valdifiori (Obi 81'), Benassi; Iturbe (Boye 65'), Belotti, Ljajic.

AC Milan Vincenzo Montella Torino Sinisa Mihajlovic Babak 16 besar coppa italia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan