AC Milan Urungkan Niat Permanenkan Gonzalo Higuain, Chelsea Kembali Membidik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Desember 2018
AC Milan Urungkan Niat Permanenkan Gonzalo Higuain, Chelsea Kembali Membidik
Gonzalo Higuain (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan tidak tertarik memermanenkan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Keputusan itu membuat Chelsea kembali bersiap membidiki Higuain.

Sudah menjadi rahasia umum jika Higuain menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, Maurizio Sarri menilai Higuain akan melengkapi taktik yang akan diusungnya. Apalagi, Higuain dan Sarri sudah pernah bekerja sama di Napoli.

Akan tetapi, Higuain menolak tawaran yang diberikan Chelsea. Alasannya, mantan pemain Real Madrid itu mengatakan hanya Sarri yang menginginkan dirinya bergabung, sedangkan pihak lainnya tidak.

Pada akhirnya, Gonzalo Higuain memutuskan hengkang ke AC Milan. Sang pemain digaet dengan formula transfer peminjaman senilai 18 juta euro plus opsi pembelian pada akhir musim dengan jumlah 36 juta euro.

Baca juga:

4 Hal yang Mungkin Terjadi jika Lionel Messi Hengkang ke Serie A

Kiper Legendaris AC Milan Nilai Lucas Paqueta Tak Mirip dengan Kaka

Gonzalo Higuain

AC Milan mulai berpikir ulang saat UEFA memutuskan menahan pendapatan Rossoneri di Liga Europa sebanyak 12 juta euro. Selain itu, Milan juga hanya diperkuat 21 pemain di kompetisi Eropa dalam dua musim ke depan dan terancam dilarang tampil andai tak mampu melunasi utang pada 2021.

Menurut Sky Sport hingga Corriere della Sera, sederet masalah tersebut membuat Elliot tidak tertarik memermanenkan Higuain. Dana senilai 36 juta yang akan dikeluarkan dinilai bisa mengganggu neraca keuangan tim.

Selain faktor-faktor yang disebutkan di atas, AC Milan juga tidak puas dengan penampilan Higuain sejauh ini. Il Pipita hanya mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan.

Jumlah tersebut sama dengan yang ditorehkan penyerang muda Rossoneri, Patrick Cutrone. Namun, bomber asal Italia itu lebih baik dengan rata-rata mencetak satu gol per 137 menit, sedangkan Higuain per 197 menit.

Rai Sport mengabarkan, AC Milan berniat mengirim Higuan ke Chelsea pada pertengahan musim ini untuk menyiasati pengeluaran gaji. Nantinya, The Blues yang akan membayar gaji Higuain hingga akhir musim sebelum bernegosiasi ulang dengan Juventus.

Namun, sebelum mendatangkan Higuain Chelsea perlu terlebih dahulu menyiapkan satu tempat di lini depan. Pilihan yang mengemuka adalah dengan melego Alvaro Morata.

Gonzalo Higuain Chelsea Juventus Breaking News AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan