AC Milan Vs Atalanta: Momentum Kedua Tim dan Kutukan Il Rossoneri Kontra La Dea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Juli 2020
AC Milan Vs Atalanta: Momentum Kedua Tim dan Kutukan Il Rossoneri Kontra La Dea
AC Milan vs Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim yang sama-sama sedang berada dalam momentum bagus akan saling bentrok di pekan 36 Serie A. AC Milan akan menjamu Atalanta di San Siro pada Sabtu (25/07) pukul 02.45 dini hari WIB.

Keduanya tidak head to head atau langsung merebutkan satu posisi yang sama: Atalanta berusaha menjaga tempat di zona Liga Champions (menjaga mimpi Scudetto juga), sementara AC Milan ingin masuk zona Liga Europa di peringkat lima klasemen melawan AS Roma - terpaut tiga poin.

Momentum kedua tim benar-benar terjaga sejauh ini. Sejak liga dimulai kembali pasca jeda virus corona Milan memenangi tujuh dari sembilan laga Serie A, sementara Atalanta arahan Gian Piero Gasperini menang 11 kali dari 13 laga liga terakhir.

Tak ayal duel kedua tim diprediksi akan berlangsung ketat. Apalagi ada statistik menarik catatan Milan yang tak pernah menang selama enam tahun terakhir melawan Atalanta di laga kandang.

Stefano Pioli

"Kami tak perlu diingatkan. Kami ingin performa ini berlanjut selama mungkin. Atalanta ada di puncak di hampir setiap area secara statistik, tapi kami juga tampil bagus dan ingin menampilkan performa hebat," tegas pelatih Milan, Stefano Pioli.

"Atalanta salah satu tim terbaik di Italia. Jika mereka mengalahkan Juve maka perebutan titel Scudetto masih terbuka. Fakta bahwa kami menghadapi tim hebat menghilangkan bahaya akan kelengahan. Kami melawan tim-tim seperti Juve dan Napoli dengan pendekatan yang tepat."

Selain memiliki catatan tak pernah minor atas Atalanta di laga kandang selama enam tahun, Il Rossoneri juga dalam kondisi pincang menyusul cederanya sejumlah pemain andalan seperti Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, dan Andrea Conti. Belum lagi Ismael Bennacer juga terkena sanksi akumulasi kartu.

Gian Piero Gasperini

Absennya Hernandez dan Romagnoli bisa jadi kabar buruk bagi Milan karena keduanya pemain kunci di sektor pertahanan. Melawan Atalanta yang sudah mencetak 95 gol di Serie A Milan tak bisa lengah.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

AC Milan (4-4-1-1): Gianluigi Donnarumma; Diego Laxalt, Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Davide Calabria; Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers; Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Bosko Sutalo, Mattia Caldara, Rafael Toloi; Robin Gosens, Remo Freuler, Marten de Roon, Hans Hateboer, Mario Pasalic; Alejandro Gomez, Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Breaking News Milan AC Milan Atalanta Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan