AC Milan Vs Chelsea, Ranah Italia Tak Bersahabat untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Oktober 2022
AC Milan Vs Chelsea, Ranah Italia Tak Bersahabat untuk The Blues
Laga Chelsea vs AC Milan di Stamford Bridge (Twitter)

BolaSkor.com - Luka dari kekalahan telak di Stamford Bridge tak bisa begitu saja dilupakan AC Milan. Il Rossoneri takluk 0-3 saat melawan Chelsea pada laga tiga grup E Liga Champions dan kini punya kans membalaskannya di San Siro.

Pertandingan keempat grup akan berlangsung di San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB, dan kedua tim sama-sama butuh tiga poin untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di grup. Pasalnya kedua tim sama-sama meraih empat poin dan di urutan satu ada RB Salzburg dengan lima poin.

Chelsea dapat dikatakan momok bagi Milan, sebab tim peraih tujuh titel Liga Champions itu tak pernah menang melawan Chelsea di Eropa pada lima pertemuan terakhir (imbang tiga kali dan kalah dua kali).

Bahkan, empat dari lima laga terakhir kala Milan menjamu tim-tim Inggris di Liga Champions dilalui tanpa kemenangan. Butuh mundur hingga 2012 untuk melihat kemenangan Milan atas tim Inggris, Arsenal dengan skor 4-0.

Baca Juga:

Sederet Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea dengan Klausul Pembelian Kembali

Chelsea Seharusnya Menyesal Lepas Tammy Abraham ke AS Roma

Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers: Sihir Graham Potter

"Kami harus menunjukkan bahwa pekan lalu hanyalah sebuah episode dan bukan normalitas. Kami sangat kecewa dengan penampilan di London. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan menguranginya," Stefano Pioli berpesan jelang laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Milan tidak boleh hidup di antara keraguan dan kekhawatiran, tetapi harus mengambil keputusan saat bermain di levelnya. Kami tidak perlu khawatir, besok adalah pertandingan lain dan kami harus mencoba bermain di level kami."

Meski begitu Milan tak perlu sepenuhnya khawatir, sebab Chelsea juga punya kesulitan mereka sendiri kala bermain di ranah Italia. Kemenangan terakhir Chelsea di sana terjadi pada November 2003 melawan Lazio (4-0).

Sejak saat itu Chelsea tanpa kemenangan di tujuh laga tandang saat bermain di Italia di Liga Champions: sekali imbang dan enam kali kalah. Itu menjadi secercah harapan bagi Milan. Bahkan eks pemain Milan, Thiago Silva, juga menilai mantan klubnya bisa tampil beda di San Siro.

"Saya tidak berpikir AC Milan tidak sangat kompetitif. Mereka memiliki pertandingan yang buruk minggu lalu melawan kami, itu bisa terjadi, tetapi klub-klub hebat seperti AC Milan tidak akan melakukannya dua kali," tutur Thiago Silva.

"Mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Juventus (pada hari Sabtu) jadi mereka sangat termotivasi untuk memainkan pertandingan hebat besok malam. Saya dapat mengatakan pada diri sendiri dan tim bahwa kami perlu melakukan upaya besar karena tidak akan pernah mudah bermain di sini di San Siro melawan AC Milan."

Liga Champions Milan AC Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.125

Bagikan