BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu rival sekota, Inter Milan, dalam lanjutan pekan 28 Serie A, Senin (18/3) pukul 02.30 dini hari WIB dalam laga bertajuk Derby della Madoninna edisi ke-170. Kedua tim saling bersaing ketat di zona Liga Champions.

Milan berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 51 poin, terpaut satu poin dengan Inter di peringkat empat. Rossoneri juga memenangi lima laga terakhir mereka di Serie A, plus dari delapan laga terakhir, Milan meraih 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Singkat kata, kondisi Milan arahan Gennaro Gattuso sedang bagus-bagusnya saat ini dibanding Inter, yang hanya meraih 11 poin dari delapan terakhir Serie A (tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan).

Meski begitu, Gennaro Gattuso tak mau memercayai statistik tersebut. Menurutnya, performa tim belakangan ini tidak terlalu berpengaruh pada sebuah laga derby.

Baca Juga:

5 Penyerang Top yang Pernah Bela Milan dan Inter

Statistik AC Milan Vs Inter Milan: Krzysztof Piatek Siap Curi Pangggung Mauro Icardi

Jelang Derby della Madonnina, Penggawa AC Milan Klaim Tidak Takut pada Siapa Pun

Gennaro Gattuso

"Setiap derby memiliki ceritanya tersendiri. Kami tak boleh berpikir mengenai pertemuan pertama musim ini (Milan kalah 0-1), karena laga nanti bakal berbeda," ucap Gattuso.

"Selama lima hari terakhir segala yang saya dengar adalah Inter mati dan terkubur, tapi performa belakangan ini tidak pernah ada di laga derby. Kami harus menghargai lawan kami, menggunakan kepala kami (berpikir tenang), menunjukkan hati (bermain dengan gairah), kecerdasan, dan determinasi."

Situasi yang dialami Inter belakangan ini: inkonsistensi performa, masalah internal dengan Mauro Icardi, badai cedera, memang menjadikan Nerazzurri sebagai tim non-unggulan. Kendati demikian, mereka punya catatan yang lebih bagus dari Milan di laga derby.