BolaSkor.com - Dua tim besar Serie A, AC Milan dan Napoli, akan saling bentrol di giornata ke-32. Rossoneri akan menjamu Napoli di San Siro malam ini (15/4) pukul 20.00 WIB. Kedua tim saat ini masih memiliki target yang harus dikejar.

Napoli terlibat pertarungan Scudetto dengan Juventus yang saat ini terpaut empat poin. Sementara Milan, masih berupaya menjaga kans masuk zona Liga Champions. Mereka terpaut delapan poin dengan Roma yang berada di peringkat empat klasemen.

Kendati berstatus tuan rumah, Gennaro Gattuso, pelatih Milan, mengakui bahwa modal determinasi dan tekad kuat saja tidak cukup bagi timnya mengalahkan tim asuhan Maurizio Sarri. Dibutuhkan juga kesempurnaan bermain dari segi teknik dan taktik untuk melakukannya.

"Bermain dengan tekad kuat (determinasi) saja tidak cukup. Dibutuhkan performa hebat (untuk mengalahkan Napoli). Kami harus bermain baik secara taktik dan teknik. Ada banyak hal yang harus kami lakukan untuk memenangi laga ini," ucap Gattuso, dilansir dari Calciomercato, Minggu (15/4)

"Napoli hebat ketika mengoper bola dan memainkannya untuk menjaga penguasaan bola. Mereka tahu persis ke mana mereka ingin menyerang dan cara melakukannya. Garis bertahan mereka juga impresif, mereka mengatasi bola dengan baik. Jika kami melakukan satu kesalahan, kami akan menyesalinya."

Bagi Gattuso, yang karier kepelatihannya baru "seumur jagung", melawan tim yang dilatih pelatih top seperti Napoli (Sarri), Juventus (Massimiliano Allegri), dan AS Roma (Eusebio Di Francesco), selalu dijadikannya kesempatan untuk menimba ilmu dan terus belajar.

"Ketika Anda menghadapi pelatih-pelatih hebat seperti Sarri, Allegri, Di Francesco, Anda hanya butuh melihat laga mereka dan belajar darinya. Saya banyak mempelajari mereka. Napoli memainkan bola dengan sangat baik. Dari segi taktik, kami harus benar-benar disiplin," tegas Gattuso.