AC Milan Vs Tottenham: Pioli Siap Adu Taktik dengan Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 November 2022
AC Milan Vs Tottenham: Pioli Siap Adu Taktik dengan Conte
Stefano Pioli dan Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyambut hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 dengan antusias. Ia tak sabar untuk beradu taktik dengan Antonio Conte.

Hasil undian memang mempertemukan Milan dengan Tottenham Hotspur. Duel kedua tim akan berlangsung pada 14 Februari dan 9 Maret tahun depan.

Pioli sadar laga ini tidak akan mudah dilalui Milan. Rekor buruk Rossoneri saat jumpa tim Inggris menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Liga Champions: AC Milan Tak Gentar Hadapi Lawan Kuat di 16 Besar

Adanya sosok Conte di kubu lawan juga membuat tugas Milan semakin berat. Juru taktik berusia 53 tahun itu tentu sudah sangat mengenal kekuatan Il Diavolo Rosso.

“Pertandingan yang sulit melawan lawan yang kuat dan dilatih oleh pelatih hebat yang mengenal kami dengan baik. Namun di babak 16 besar tidak terpikirkan untuk menemukan lawan yang mudah," kata Pioli dilansir dari Football Italia.

"Mereka akan menjadi lawan yang menantang, tetapi kami akan menghadapinya dengan kualitas kami dan rasa percaya diri."

Stefano Pioli

Berdasarkan rekor pertemuan, Conte terlihat sangat superior di hadapan Pioli. Ia mampu memenangi tujuh laga dari sebelas pertemuan.

Sementara Pioli baru satu kali mengalahkan Conte. Momen itu terjadi saat Milan memang 3-1 atas Inter pada pekan keempat Serie A 2020-2021.

“Dia (Conte) pelatih hebat yang telah memenangkan banyak hal di mana-mana. Dia memberikan identitas yang jelas dan mentalitas yang hebat untuk timnya," tambahnya.

"Namun kami ingin bermain untuk melaju ke fase selanjutnya. Rekor Milan melawan Inggris secara historis negatif, jadi kami harus bekerja untuk membalikkan tren tersebut.”

Liga Champions AC Milan Tottenham Hotspur Stefano Pioli Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan