BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Venezia pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Rabu (22/9) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim sudah lama tidak bersaing di level tertinggi.

AC Milan mengusung misi kembali melanjutkan catatan positif setelah sebelumnya ditahan Juventus 1-1. Saat ini, Rossoneri meraih 10 poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, lawan yang dihadapi saat ini, Venezia merupakan tim promosi. Dari empat pertandingan, Venezia baru mengoleksi tiga poin.

Baca juga:

Tottenham 0-3 Chelsea: Derby London Milik The Blues

West Ham 1-2 Manchester United: Jesse Lingard dan David de Gea Jadi Pahlawan Kemenangan

Raiola Sebut De Ligt Akan Tinggalkan Juventus, Allegri Beri Pesan Menohok

Berdasarkan statistik yang diperoleh BolaSkor, ini adalah pertemuan Milan dan Venezia yang pertama sejak 7.150 hari. Terakhir kali kedua tim saling berhadapan di Seria A adalah pada Februari 2002.

Ketika itu, Milan menutup laga dengan keunggulan 4-1. Javi Moreno menjadi bintang setelah mengemas dua gol.

Menilik sejarah dan kualitas pemain, Milan punya peluang lebih besar meraup tiga angka. Milan hanya satu kali kalah dalam 12 pertemuan melawan Venezia di Serie A (tujuh menang dan empat imbang). Terakhir kali Milan gagal mendapatkan poin ketika bersua Venezia adalah pada November 1942.

Selain itu, Milan juga punya catatan apik ketika melawan tim promosi. Il Diavolo Rosso hanya satu kali kalah dari 19 pertandingan kontra tim promosi. Perinciannya adalah Milan mencatatkan 13 menang dan lima kalah. Hebatnya, 11 di antaranya berakhir dengan clean sheets.

Dalam laga nanti, sejumlah pemain penting Milan seperti Simone Kjaer, Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Tiemoue Bakayoko masih menjadi tanda tanya. Pemain-pemain itu dikabarkan belum pulih 100 persen.