Acap Kesulitan Lawan Levante, Real Madrid Menanti Efek Ancelotti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 22 Agustus 2021
Acap Kesulitan Lawan Levante, Real Madrid Menanti Efek Ancelotti
Carlo Ancelotti (twitter/realmadriden)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Levante pada pekan kedua LaLiga, Senin (23/8) dini hari WIB. Los Blancos acap kesulitan saat melawan klub asal Valencia tersebut.

Efek Carlo Ancelotti disebut akan mendapatkan ujian saat melawan Levante. Alasannya, Levante bisa dikatakan acap menjadi duri bagi Madrid.

Bayangkan, dalam empat musim terakhir, Levante selalu berhasil mencuri poin dari El Real. Bahkan sejak musim 2017-18, Las Granotas sukses membawa 13 poin dari Madrid.

Baca Juga:

Karim Benzema Kenang Momen Ketika Real Madrid Merayu Bergabung

Kebenaran Real Madrid Kantongi Klausul Buy-Back untuk Martin Odegaard

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, PSG Menang Tanpa Lionel Messi

Sejak musim 2017-18, kedua kubu sudah bertemu sebanyak delapan kali. Dari periode tersebut, Real Madrid hanya bisa tiga kali meraih kemenangan, dua imbang, dan kali keok.

Musim lalu, Levante berhasil membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke Madrid. Kemenangan 2-1 tersebut juga yang menutup peluang Madrid mempertahankan gelar juaranya.

Ketika edisi pertama melatih di Bernabeu, Ancelotti justru memiliki rapor apik melawan Levante. Tercatat empat kali Madrid asuhan Ancelotti mengalahkan Levante dengan mencetak 13 gol dan hanya kemasukan dua kali.

Untuk bisa kembali bertarung di jalur juara, Madrid mesti memperbaiki performa mereka saat menghadapi lawan dari papan tengah dan bawah. Ya, kehilangan poin dari lawan asal papan tengah dan bawah itulah yang menjadi salah satu faktor Madrid kehilangan gelar kampiun.

Seperti yang dilansir Marca, salah satu alasan Madrid kembali menggaet Ancelotti adalah rekornya yang luar biasa saat melawan tim papan tengah dan bawah.

Karena itu pula, laga melawan melawan Levante akan menjadi ujian pertama dari efek Ancelotti di Madrid.

Real Madrid LaLiga Carlo Ancelotti Breaking News Levante
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan