Acap Rewel, Kelakuan Lewis Hamilton Seperti Anak Manja

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 25 April 2023
Acap Rewel, Kelakuan Lewis Hamilton Seperti Anak Manja
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Lewis Hamilton mendapatkan kritik pedas jelang berlangsungnya GP Azerbaijan, Minggu (30/4). Pembalap Mercedes ini disebut memiliki kelakuan layaknya anak kecil nan manja.

Kritik ini dilontarkan langsung oleh mantan manajer tim Formula 1, Joan Villadelprat. Menurut pria berumur 68 tahun ini, Hamilton seperti anak manja yang kerap merengek jika tidak mendapatkan hal yang diinginkannya.

Komentar yang diutarakan Joan merupakan imbas dari perlakuan Hamilton kepada timnya di musim ini. Pasalnya pembalap asal Inggris Raya itu kerap mengkritik Mercedes atas kegagalan yang dialaminya.

“Hamilton sudah muak. Jika dia tidak menang, dia akan bertingkah seperti anak kecil yang manja. Kamu menang atau merusak mainannya. Dia akan merengek. Mempertanyakan segalanya, entah itu ban atau strategi tim,” tutur Joan, dikutip dari crash.net.

“Ketika Anda memiliki rekan satu tim yang lebih cepat daripada Anda, sangat normal untuk diam dan berpikir tenang. Saya tidak berpikir dia telah kalah, setelah meraih tujuh gelar juara, apa motivasinya? Tentu saja memenangkan gelar juara lagi.”

“Dan Anda jelas tidak akan mempertaruhkan diri jika tidak memiliki mobil (kompetitif). Buktinya Hamilton tidak lagi sama seperti saat dia meraih gelar juara pertama dan keduanya,” tambahnya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Fernando Alonso. Di musim 2023 ini, pembalap Aston Martin itu justru dapat menunjukkan tingkat kematangannya sebagai seorang pembalap. Terbukti dengan konsistensinya meraih podium sebanyak tiga kali.

“Satu pembalap telah memenangkan tujuh gelar sementara satu lagi hanya dua gelar, dan Alonso tahu dia bisa menang lebih banyak, dia memiliki potensi di depan Hamilton. Hanya saja pilihan Alonso salah dan Hamilton benar."

“Namun keinginan yang dimiliki Alonso merupakan aspek yang terbaik dari semuanya. Sekarang semua orang mengenalinya, pembalap lain bahkan mengenalnya sebagai fenomena,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan