BolaSkor.com - Rusia telah menghabiskan hampir 20 miliar pounds untuk membenahi infrastuktur Piala Dunia 2018. Negeri pecahan Uni Soviet tersebut bersiap menerima serbuan suporter dari seluruh penjuru dunia. Namun, di tengah hiruk pikuk ajang empat tahunan tersebut. Rusia juga punya dua hewan yang akan menjadi peramal hasil pertandingan.

Setelah Piala Konfederasi 2017, kucing putih tuna rungu bernama Achilles yang tinggal di Museum Hermitage, St. Petersburg, Rusia, bersiap kembali beraksi. Ketika Piala Konfederasi, ia berhasil menebak tiga dari empat pertandingan dengan tepat.

"Kemampuan untuk menentukan pilihan, analisis dan perilaku yang dimiliki Achilles luar biasa. Selain itu, kondisi Achilles yang tuli akan membuatnya tidak terganggu dengan kondisi di sekitar," kata Hermitage cats press secretary, Maria Khaltunen seperti dilansir Newsweek.

Selain Achilles, Piala Dunia 2018 juga akan diramal oleh beruang kutub bernama Nika. Dia diselamatkan di desa Far Far East, Ryrkaipiy, Chukotka, setelah tersesat ketika sedang migrasi. Adapun ibunya meninggal di tangan pemburu.

Pengasuh Nika di Kebun Binatang Moskow, Aleksander Igorov, menyadari Nika dapat menyatakan bola adalah mainan favorit dari sang beruang. Bahkan, terkadang Nika akan berenang dengan bola dan menggunakannya sebagai bantal saat tidur.

Nika (Super Power Football)

Kecintaan Nika kepada sepak bola membuatnya juga telah unjuk gigi pada Piala Konfederasi Piala Dunia 2018. Nika salah memprediksi kemenangan Meksiko atas Portugal (pertandingan berakhir imbang) dan dengan tepat meramal kekalahan Jerman dari Australia.

Nantinya, Achilles dan Nika memprediksi pemenang dengan memilih di antara dua mangkuk makanan, masing-masing disematkan bendera negara yang akan bertanding.

Sebelumnya, Piala Dunia kerap diramaikan oleh aksi binatang yang berugas menebak pemenang pertandingan. Guinea pig, domba, racoon, Paul Si Gurita menjadi sederet hewan yang ikut eksis ketika Piala Dunia sedang berlangsung.