BolaSkor.com - Bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dipastikan absen saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9). Akumulasi kartu kuning menjadi alasannya.

Total saat ini, bek yang akrab disapa Jupe itu sudah mengantongi tujuh kartu kuning. Ini artinya Jupe sudah absen tiga kali dalam membela Persib Bandung di Liga 1 2019.

"Iya, Jupe terkena hukuman," kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak akan menggantikan posisi Jupe dengan Indra Mustafa. Menurutnya bek muda itu masih perlu banyak belajar lantaran yang dihadapi adalah Persipura Jayapura.

Baca Juga:

Luapan Kecewa Bobotoh pada Ezechiel N'Douassel hingga Manajer Persib yang Ikut Kesal

Persela Bungkam Arema FC, Persebaya Gilas PSIS

Menurutnya, Persipura kini sudah berubah. Terbukti tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut di Liga 1 2019.

"Kami sudah tahu dengan standar kualitasnya (Indra). Dengan standar pemain Persipura yang memiliki kemampuan individual dan mereka memiliki tim yang kini lebih terorganisir. Mereka sudah lebih baik dari di putaran pertama lalu," jelasnya.

Selain Jupe, Persib juga dikabarkan akan kehilangan Nick Kuipers. Bek asal Belanda itu mengalami cedera usai bertanding melawan Semen Padang, Rabu (18/9) lalu. Akibatnya Nick absen dalam sesi latihan.

"Dia (Nick) diistirahatkan karena kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah. Bukan cedera serius tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)