Achmad Jufriyanto Janjikan Ini Saat Diperkenalkan Kuala Lumpur FA

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Januari 2018
Achmad Jufriyanto Janjikan Ini Saat Diperkenalkan Kuala Lumpur FA
Achmad Jufriyanto saat diperkenalkan Kuala Lumpur FA bersama Syazwan Andik. (Facebook KLFAOfficial)

BolaSkor.com - Mantan bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, resmi diperkenalkan oleh klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA, Senin (29/1). Ia diperkenalkan langsung oleh Presiden Kuala Lumpur FA, Datuk Seri Adnan Md Ikhsan.

Achmad Jufriyanto diperkenalkan bersama rekrutan anyar lain Syazwan Andik. Perkenalannya dilakukan tiga hari setelah mengumumkan mundur dari skuat Persib Bandung.

"Saya punya keinginan untuk berkarier di luar Indonesia, tetapi sebelum ini tidak mendapat tawaran. Kini bersama Kuala Lumpur, saya akan memberikan persembahan yang terbaik setiap kali diturunkan," kata Achmad Jufriyanto berjanji dikutip dari Stadium Astro.

Achmad Jufriyanto mengenakan jersey bernomor 16 di skuat berjuluk The City Boys. Ini nomor yang sama di Persib Bandung.

Jupe menjadi pemain Indonesia pertama yang membela tim Ibukota sejak era Liga semi pro 1989. Ia sekaligus menambah deretan pemain Indonesia yang memilih melanjutkan karier di Malaysia.

Sebelum Achmad Jufriyanto, setidaknya ada empat pemain yang sudah merapat ke klub Malaysia. Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn bergabung ke Selangor FA, sementara Ferdinand Sinaga memperkuat Kelantan FA. Satu nama lain, David Laly membela klub kasta kedua Felcra FC.

Achmad Jufriyanto Kuala Lumpur FA
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan