Achmad Jufriyanto Tidak Perlu Adaptasi Lagi di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Maret 2021
Achmad Jufriyanto Tidak Perlu Adaptasi Lagi di Persib
Achmad Jufriyanto. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Achmad Jufriyanto mengaku tak mengalami kendala di sesi latihan perdana Persib Bandung di tahun 2021 ini. Terutama mengenai adaptasi dengan pemain.

Menurutnya, para pemain Persib ini sudah dikenalnya dengan baik. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Jupe ini menjadi pemain yang sudah empat kali bolak balik membela Maung Bandung.

Pertama, di musim 2014. Lalu dia hengkang pada musim 2016 ke Sriwijaya FC. Di musim 2017, pemain berusia 34 tahun ini kembali lagi ke Persib Bandung.

Di musim 2018, Jupe memutuskan hengkang membela tim asal Malaysia. Di musim 2019, pemain yang kental dengan nomor punggung 16 ini kembali ke Persib. Di musim 2020, dia memutuskan untuk pergi membela Bhayangkara FC dan kembali ke Persib di musim 2021.

"Tidak perlu adaptasi karena mayoritas kan semua pernah bersama saya di Bandung ataupun di Timnas. Adapun seperti pemain yang di Bandung United dan U-21 ya mereka juga kan masih bagian dari Persib dan saya sudah tahu mereka jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," kata Jupe di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Selain itu, Jupe juga tidak masalah meski sudah lama tidak bertemu akibat ketiadaan kompetisi di musim 2020. Sudah saling kenal, kembali menjadi alasannya.

Baca Juga:

Nasib Pemain Bandung United di Persib Tergantung Regulasi Piala Menpora

Rawan Pengaturan Skor, Pelatih Persib Saran Hadiah Piala Menpora untuk Liga 1

"Saya rasa mereka juga udah lama tidak ketemu di Persib sendiri kan kita libur beberapa bulan tidak ada aktivitas, adaptasi saya rasa tidak terlalu sulit, kami juga sudah kenal satu sama lain maupun pemain dari Bandung United saya juga kenal beberapa pemain dari mereka jadi tidak sulit untuk adaptasi," tegasnya.

Namun, pemain asal Tangerang ini mengapresiasi Persib yang mulai dihuni para pemain muda. Sehingga motivasinya untuk tetap menjadi yang terbaik tetap tinggi.

"Bagus buat tim dan bagi saya yang pemain senior juga menjadi motivasi pribadi, kalau kita tidak bisa santai-santai nih. Kalau ada di bawah kita yang ingin mengejar kita dan mereka juga ingin ada di posisi tim utama, apalagi kompetisi di dalam tim sangat bagus untuk tim itu sendiri," katanya.

Ini juga, lanjutnya, berlaku untuk Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang berada di posisi bek tengah Persib Bandung.

"Persaingan iya, sharing sesama posisi juga iya, karena kita team mate, satu tim, jadi itu hal yang normal jadi itu bisa membantu performance tim itu sendiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Achmad Jufriyanto Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan