BolaSkor.com - Kepergian Achmad Jufriyanto dari Persib Bandung sangat dirasakan Supardi Nasir. Sang kapten merasakan kehilangan.

Pasalnya, pemain yang akrab disapa Jupe itu selama ini kerap bersama-sama dalam membela tim. Mulai dari Pelita Jaya, Sriwijaya FC hingga Persib Bandung.

"Dari Pelita Jaya, Sriwijaya FC balik ke Bandung lalu balik ke Sriwijaya FC dan Bandung lagi. Selama 17 tahun berkarier, yang nggak bareng sama Jupe empat tahun. Sisanya bareng sama Jupe. Jadi lama bersama," ungkap Supardi.

Tentu, Supardi akui banyak momen yang tidak bisa dilupakan dengan pemain yang kental menggunakan nomor punggung 16 itu. Baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Baca Juga:

Latihan Perdana, Marc Klok: Adaptasi Saya Berjalan Baik di Persija

Penampilan Gelandang Jepang Shunsuke Nakamura Puaskan Pelatih Persela Lamongan

"Dan selama satu tim, kita nggak pernah cari rumah, kita pasti pilih mes. Sekarang pun Jupe tinggal di mes walaupun punya rumah (di Bandung)," katanya.

Selain itu, Supardi memiliki kesamaan dalam hal selera makanan. Bahkan hampir seluruh makanan terbaik di Kota Bandung sudah pernah dirasakannya.

"Tapi soal makanan, Jupe lebih tahu taste-nya. Karena Jupe kan di keluarga kuliner, pintar masak dan ada usaha kuliner juga," tuturnya.

Meski demikian, Supardi harus merelakan kepergian Achmad Jufriyanto untuk kesekian kalinya. Ia harus mendukung apapun keputusan Jupe sekalipun berkeinginan terus bersama.

"Wallahualam bakal bisa bersama Jupe lagi kedepannya atau nggak. Saya mendoakan dimanapun Jupe berada dan diberikan yang terbaik oleh Allah," harapnya.

Supardi pun mengaku tidak mengetahui alasan kepergian Achmad Jufriyanto dari Persib Bandung. Sekilas, Jupe sempat mengutarakan berkeinginan membela tim yang markasnya dekat dengan kediaman keluarganya di Tangerang.

"Yang lebih tahu agennya karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya Jupe ingin dekat keluarga. Ingin dekat ya bagus. Jadi dekat keluarga, bisa kumpul sama keluarga. Seorang pemain butuh keluarga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)