Achraf Hakimi, Blunder Besar Julen Lopetegui

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 November 2018
Achraf Hakimi, Blunder Besar Julen Lopetegui
Achraf Hakimi (Twitter/AchrafHakimi)

BolaSkor.com - Melempemnya performa Real Madrid belakangan yang berbuntut pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih acap dikaitkan dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pendapat tersebut sangatlah wajar mengingat Ronaldo adalah sumber utama gol-gol Los Blancos.

Buktinya, tanpa penyerang yang biasa disebut CR7 itu Madrid ibarat macan ompong. Singkat kata, Madrid memang kehilangan Ronaldo.

Madrid memang kehilangan ketajaman di lini depan tanpa Ronaldo. Namun di sisi lain, lini pertahanan juga menjadi problem Madrid musim ini. Lebih khusus lagi di area kanan pertahanan.

Sejatinya Madrid memiliki pemain muda berbakat di posisi bek kanan ini. Pemain yang dimaksud adalah Achraf Hakimi, pemain Maroko kelahiran Kota Madrid yang berusia 19 tahun.

Namun, saat Lopetegui tiba, Hakimi termasuk pemain yang sejak awal tidak masuk dalam skema sang pelatih baru. Alhasil, Hakimi 'disekolahkan' Madrid ke Borussia Dortmund selama dua musim.

Memang, dalam perjanjian peminjaman Hakimi, tidak disertakan opsi pembelian. Artinya Hakimi masih menjadi milik Madrid setelah masa peminjaman.

Meski begitu tetap saja, Lopetegui pastinya menyesal tidak menyertakan Hakimi dalam rencananya. Pasalnya, Hakimi kini menjadi salah satu faktor penting dari melesatnya performa Dortmund.

Potensi Hakimi sebenarnya sudah dilihat oleh pelatih Madrid sebelumnya, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu pula yang memberinya kesempatan bermain bersama tim senior Madrid.

Hakimi adalah lulusan dari akademi sepak bola Real Madrid. Meski lahir di Madrid, Hakimi memilih memperkuat timnas Maroko, negara asal kedua orang tuanya. Hakimi tampil membela Maroko pada Piala Dunia 2018 lalu.

Real Madrid Achraf Hakimi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan