Achsanul Qosasi, Hasnur, dan Pieter Tanuri Diusulkan Isi Pos Komisaris PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Februari 2019
Achsanul Qosasi, Hasnur, dan Pieter Tanuri Diusulkan Isi Pos Komisaris PT LIB
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB). BolaSkor.com/Frengky Aruan

BolaSkor.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2), memunculkan tiga nama untuk mengisi pos Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ketiga nama yang dimaksud adalah Presiden Madura United Achsanul Qosasi, Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan Owner Bali United Pieter Tanuri.

Tiga nama itu sepakat diusulkan oleh 18 klub Liga 1 sebagai pemegang saham mayoritas PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ketiganya akan dibahas di level Komite Eksekutif PSSI.

"Usulan Komisaris ada tiga nama, Achsanul, Hasnur, dan Pieter dari Bali United," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

PSSI Dibantu Federasi Australia untuk Menata Liga 1 Wanita

Glenn Sugita dan Berlinton Diterima Mundur dari PT LIB, Penggantinya 2 Pekan ke Depan

Menurutnya Sudarmaji, ada alasan di balik usulan klub. "Achsanul mewakili birokrasi, Pieter kita tahu bersama Bali United sukses di aspek industri. Sementara Hasnur merupakan anggota legislatif. Harapannya menjadi kombinasi yang mewakili klub," ujarnya.

Hal ini juga disampaikan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro. "Ya, mereka representatif klub. (semua setuju), ya."

Komisaris nantinya akan memutuskan direksi, termasuk untuk menggantikan Berlinton Siahaan sebagai Direktur Utama. "Direksi belum ada," tegas Haruna Soemitro.

"Apa sih susahnya, kita bisa bayar, meng-hire CEO atau direksi yang punya kapabilitas dari luar atau orang asing, serta yang sudah punya pengalaman mengelola liga maju di Eropa atau di tempat lain," sambung Haruna Soemitro.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Madura united Bali United Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan