Ada 3 Opsi, Kick-off Liga 1 Menemui Kepastian 8 Maret

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Maret 2018
Ada 3 Opsi, Kick-off Liga 1 Menemui Kepastian 8 Maret
Joko Driyono. (Bolaskor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Liga 1 2018 belum jelas kapan dimulai. Setidaknya ada tiga opsi tanggal untuk kick-off kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua Umum yang sementara menjadi Pelaksana Tugas ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Kami punya koridor yang harus dipertimbangkan, yakni event 2018. Nah dari koridor-koridor itu terpenting adalah Asian Games, Piala Dunia, ramadhan, dan Piala AFF," jelas Joko Driyono ketika menghadiri pemilihan Ketua PSSI Pers untuk 2018-2020, Selasa (6/3).

Forum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akan menjadi penentu. Termasuk diperkirakan menjadi tempat untuk kepastian penyelesaian hak klub di Liga 1 2017.

"Di awal kami punya time table, Maret sampai Oktober karena Piala AFF akan jalan 8 November. Kami memahami laporan dari PT Liga Indonesia Baru bahwa rencana di akhir Februari, kemudian di awal Maret dan sampai sekarang. PSSI ingin semuanya tuntas di forum klub, yaitu RUPS pada tanggal 8."

"Di tanggal 8, PSSI juga ingin memastikan bahwa semua opsi kick-off disetujui seluruh klub dengan refrensi kalender kompetisi dan mempertimbangkan aktivitas partner, sponsor, televisi, dan seluruh pendukung. Sehingga ada opsi kick-off di tanggal 18, 23, 24 Maret," tambah Joko Driyono.

Breaking News Liga 1 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan