Ada Alasan Khusus di Balik Lambatnya Pengerjaan Sirkuit MotoGP Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Februari 2020
Ada Alasan Khusus di Balik Lambatnya Pengerjaan Sirkuit MotoGP Indonesia
Srikuit Mandalika (Crash)

BolaSkor.com - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, memberi penjelasan tentang pembangunan Sirkuit Mandalika yang lambat. Ricky menyebut, venue MotoGP Indonesia itu dibangun dengan detil agar tidak menyisakan masalah.

“Ya kami bisa lihat bahwa proyek ini terlihat kecil karena sirkuitnya hanya memiliki panjang 4,32 kilometer. Tapi ini sangat spesifik pembangunannya. Kami harus hati-hati," ujar Ricky.

Pembangunan Sirkuit Mandalika tak hanya fokus pada lintasan dan aspal. Ada beberapa faktor yang membutuhkan perhatian lebih.

Baca Juga:

Diincar Ducati, Suzuki Berusaha Pertahankan Duet Alex Rins dan Joan Mir

Jack Miller Ancam Ducati

“Jadi ada tiga lapis. Aspal itu lapisan terakhir. Aspal memang penting. Tapi kalau dua sub base-nya tak dilakukan dengan benar, aspal nantinya akan bergelombang, kami tak ingin itu," jelas Ricky.

Indonesia dipastikan masuk dalam kalender MotoGP 2021. Namun, Dorna belum memberi tanggal pasti kapan ajang balap bergengsi itu mampir ke Indonesia.

“Jadi kami butuh waktu. Kalau lihat kalender (MotoGP 2021), walaupun kami baru tahu tepatnya di akhir tahun nanti, kami masih punya banyak waktu untuk merampungkan sirkuit," ujar Ricky.

Breaking News Motogp MotoGP Indonesia Sirkuit Mandalika
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan