Ada Andil Gede Widiade dan Bung Ferry dalam Kepindahan Tony Sucipto ke Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 19 Januari 2019
Ada Andil Gede Widiade dan Bung Ferry dalam Kepindahan Tony Sucipto ke Persija
Tony Sucipto. (Media Persija)

BolaSkor.com - Tony Sucipto kembali ke pangkuan Persija Jakarta setelah delapan tahun memperkuat Persib Bandung. Pada 2010 lalu, bek berusia 32 tahun ini pernah pula berseragam tim ibu kota.

Sebetulnya, kepindahan Tony dari Persib ke Persija merupakan keputusan yang mendadak. Faktor kontraknya yang tidak diperpanjang Persib menjadi penyebabnya.

Keputusannya memilih Persija memang sedikit kontroversial. Di dunia maya misalnya, masih ada beberapa pendukung tim ibu kota yang ragu menerimanya kembali setelah sempat hijrah ke Persib pada kesempatan pertama kariernya di ibu kota.

Baca Juga:

Ivan Kolev Masih Buta Kualitas Pemain Persija

Gabung Persija, Tony Sucipto Banjir Pesan dari Bobotoh

Meski begitu, Tony tetap profesional. Bahkan, ada cerita menarik di balik proses merapatnya ia ke Persija. Ada peran Direktur Utama Persija, Gede Widiade dan Ketua Umum Jakmania, Bung Ferry, yang membujuknya.

"Bukan masalah daya tarik. Tapi pak Gede juga berkomentar, ada yang bikin saya kenapa sih tidak ke Persija. Pak Gede dan Bung Ferry yang memang meyakinkan saya untuk ke Persija," ujar Tony.

Pada musim pertamanya di Persija, Tony kala itu tergabung dalam materi bertabur bintang racikan Rahmad Darmawan. Kini, usai kembali bergabung, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berstatus juara bertahan Liga 1.

"Ambisi pasti sama, tim besar sama, targetnya juga juara, intinya sama," terang Tony.

Tony sucipto Persija jakarta Liga 1 Gede widiade Ferry Indrasjarief
Posts

1.188

Bagikan