Ada Andil Schumacher di Balik Keberhasilan Duo Mercedes

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juni 2023
Ada Andil Schumacher di Balik Keberhasilan Duo Mercedes
Mick Schumacher (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengapresiasi kinerja yang dilakukan Mick Schumacher. Sebab tanpa bantuan Mick, Hamilton tidak mungkin bisa merebut podium kedua di GP Spanyol, Minggu (4/6).

Hasil mengejutkan mampu diraih oleh Hamilton pada balapan ketujuh musim 2023 ini. Pembalap asal Inggris Raya ini akhirnya mampu mencicipi podium kembali usai mengalami kegagalan di tiga balapan sebelumnya.

Namun siapa sangka keberhasilan yang didapat Hamilton kali ini tidak terlepas dari campur tangan Mick Schumacher. Dikabarkan pembalap cadangan Mercedes itu menjadi salah satu otak di balik keberhasilan pengembangan mobil W14.

Uniknya pengembangan yang dilakukan Mick tidak melalui uji coba lapangan, dengan berkendara di lintasan balap. Mick membantu menyempurnakan mobil W14 melalui tes simulator.

“Mobilnya terasa luar biasa. Hari Jumat sangat kesulitan dengan permasalahan keseimbangan, ini jauh di luar kendali. Sangat sulit untuk berkendara, tidak bisa diprediksi. Lalu kita melakukan upaya luar biasa selama semalam,” terang Hamilton, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Kita memiliki tim yang hebat, bersama Mick dengan simulatornya pada Jumat malam dan dia melakuka pekerjaan bagus, di mana hal tersebut menolong kami kembali ke jalur yang seharusnya pada hari Sabtu. Saya pikir kita melakukan pekerjaan cukup baik saat mencoba memahami perbedaan level downforce,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, George Russell. Menurut pembalap asal Inggris Raya ini, Mick banyak membantu mengatasi permasalahan mobil Mercedes selama berlangsungnya GP Spanyol.

“Mobilnya secara alamiah terasa sangat kuat. Banyak dari sirkuit baru ini memiliki tarmac yang baru dan ketika kamu berkendara di lintasan seperti ini atau di Bahrain, ban akan cepat terdegradasi,” kata Russell.

“Saat balapan, mungkin perasaan terbaik yang pernah dirasakan di sekitar Barcelona karena keadaan dingin. Namun jelas musim ini menjadi perasaan yang terbaik dirasakan bersa, seperti kata Hamilton, tim telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Mick Schumacher
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan