Ada Apa dengan Arsenal?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 April 2022
Ada Apa dengan Arsenal?
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mencoba membedah alasan-alasan di balik tiga kekalahan beruntun yang diraih timnya. Arteta menyoroti penyelesaian akhir The Gunners yang jauh dari kata efektif.

Arsenal sempat melihat titik terang dalam mencapai target lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, dengan hasil positif yang diraih, Granit Xhaka dan kawan-kawan sempat menempati posisi keempat klasemen sementara.

Namun, perlahan-lahan posisi Arsenal melorot. Hal itu tak terlepas dari tiga kekalahan beruntun yang diderita Meriam London. Arsenal ditumbangkan Crystal Palace (3-0), Brighton & Hove Albion (2-1), dan Southampton (1-0).

Mikel Arteta selaku penanggung jawab di belakang kemudi tidak memungkiri ada yang salah dari Arsenal. Ia merasa ketajaman Arsenal perlu ditingkatkan.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Yakin Arsenal Akan Dipermalukan Chelsea

Romelu Lukaku yang Semakin Tak Dibutuhkan Chelsea

Sempat di Atas Angin, Arsenal Kini dalam Posisi Sulit pada Perebutan Empat Besar

"Saya semakin paham soal efisiensi kami di depan gawang lawan dan apa yang dilakukan musuh di kotak penalti kami dengan peluang yang diciptakan sebenarnya tidak terhubung," terang Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Ada saat-saat ketika kami harus mengkritik diri sendiri karena tidak bisa melakoni laga dengan baik, khususnya babak pertama kontra Crystal Palace."

"Namun, saya menilai kami telah menciptakan peluang lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil jauh lebih baik. Jawabannya ada di tangan kami sendiri," kata Arteta.

Kini, Arsenal mendapatkan ujian berat. The Gunners akan bertamu ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League. Arteta mengaku sudah mencoba menambahkan suntikan semangat untuk anak asuhnya.

"Saya sudah bersikap dengan jelas kepada pemain soal alasan kami kalah dalam laga-laga itu. Kemudian, saya memberikan dukungan untuk membuat mereka kembali percaya diri."

"Alasannya, kepercayaan diri adalah yang mereka butuhkan dan kami harus melakukannya bersama-sama mulai dari saat ini hingga akhir musim," kata Arteta.

Arsenal Breaking News Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan