Ada Apa dengan China? BWF Cari Informasi Terkait Pembatalan Laga Internasional

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 Juli 2020
Ada Apa dengan China? BWF Cari Informasi Terkait Pembatalan Laga Internasional
Logo BWF. (Situs BWF)

BolaSkor.com - Administrasi Olahraga China mengeluarkan kebijakan terkait pembatalan turnamen internasional. Kondisi tersebut membuat BWF bergerak cepat mencari informasi.

Kondisi bermula dari peraturan olahraga di China yang melarang berlangsungnya semua turnamen internasional. Satu-satunya kegiatan internasional yang diizinkan hanyalah uji coba menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022.

Ajang tersebut rencananya bakal berlangsung di Beijing pada 2022 nanti. Pemerintah setempat makanya hanya mengizinkan uji coba Olimpiade Musim Dingin.

Baca Juga:

Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

Sementara itu, ajang olahraga lain tidak diperbolehkan untuk berlangsung. Tentu saja kebijakan tersebut menimbulkan pertanyaan, terutama bagi pelaku bulu tangkis di seluruh dunia.

Pasalnya, China akan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2020. Ajang tersebut rencananya bakal dihelat di Guangzhou pada 16 hingga 20 Desember mendatang.

"Saat ini, BWF sedang berkomunikasi dengan organisasi yang relevan, termasuk Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA). Kami ingin memperoleh kejelasan mengenai situasi ini dan pengaruhnya ke kalender BWF," tulis pernyataan BWF.

Selain BWF World Tour Finals, masih ada ajang China Open pada 15 hingga 20 September yang terdaftar di kalender BWF. Sebelumnya, China Masters di Lingshui sudah dibatalkan.

Breaking News China Bwf Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan