Ada Apa dengan Erling Haaland?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Maret 2023
Ada Apa dengan Erling Haaland?
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara terkait paceklik gol yang dialami sang striker, Erling Haaland. Guardiola mengungkapkan ada hal yang harus diperbaiki oleh Haaland.

Pada awal kedatangannya dari Borussia Dortmund, Erling Haaland langsung menjadi mesin gol Manchester City. Ia berulang kali mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, dalam 10 pertandingan awal di Premier League, Haaland mengemas 15 gol.

Sayangnya, belakangan ini ketajaman Haaland merosot. Ia hanya mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan terakhir.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

Padahal, gol-gol Haaland sangat dibutuhkan Manchester City, termasuk saat menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Guardiola pun telah melakukan evaluasi. Baginya, Haaland belum terlibat dalam permainan Manchester City.

"Saya tidak suka pemain yang hanya berada di dalam kotak penalti untuk mencetak gol. Itu memang penting, tetapi ada hal yang lebih kami butuhkan dari Haaland," tegas Pep Guardiola.

"Ketika kami jauh dari kotak penalti lawan, dia juga tidak bisa mencetak gol. Kami butuh Haaland lebih terlibat dalam pertandingan. Saya memintanya untuk aktif. Kami harus melihat Halaand dan dia harus terlibat dengan apa yang pemain lain lakukan."

Sementara itu, Kevin De Bruyne merasa Erling Haaland tidak mengalami masalah kendati jumlah golnya menurun. Baginya, Halaand tetap tampil dengan baik.

"Tim sangat senang dengan Haaland. Menurut saya, dia sangat senang bermain dengan kami. Jadi, saya pikir dia baik-baik saja," ulas De Bruyne.

Belakangan ini, mencuat isu Erling Haaland menjadi target Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi, agen Haaland, Rafaela Pimenta, turut memanaskan rumor. Ia merasa Madrid masih menjadi magnet besar bagi pemain-pemain bintang.

Erling Haaland Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan